• Breaking News

    Pengertian Umum Hastag #INAelectionObserverSOS ?



    Apa Arti Dan Tujuan Dari Hastag #INAelectionObserverSOS ?

    Belakangan ini khususnya minggu-minggu ini lagi hangat-hangatnya tagar #INAelectionObserverSOS hingga menjadi trending topik dunia di twitter bahkan sudah mencapai 400 ribu lebih twit yang menggunakan tagar ini dan akan terus bertambah.

    Pengertian Umum Hastag #INAelectionObserverSOS ?

    Hashtag #INAelectionObserverSOS ini memiliki arti jika pemilu Indonesia darurat lembaga pemilu yang independen dan disinyalir ditunggangi oleh oknum pemerintah sehingga kurangnya kepercayaan masyarakat kepada lembaga pemerintah.
    Masyarakat Indonesia sudah tidak percaya dengan penyelenggara pemilu (KPU) dan Bawaslu serta aparat negara sudah tidak netral. Sehingga rakyat indonesia meminta pengawas/pemantau PEMILU Internasional dengan tujuan agar pemilu di Indonesia berjalan dengan Aman, Jujur dan Adil.

    Arti Spesifik #INAelectionObserverSOS
    Tagar atau hastag INAelectionObserverSOS memiliki 4 kata yang masing-masing kata memiliki artinya sendiri-sendiri.
    INA: adalah kode singkatan untuk Indonesia yang digunakan oleh IOC (International Olympic Committee) atau Komite Olimpiade Internasional.
    election: jika diartiken mengandung makna pemilihan atau pemilu (pemilihan umum).
    Observer: mengandung arti pengamat atau pemerhati, pengamat/pemerhati disini mungkin ditujukan kepada aparat penegak hukum.
    SOS: sedangkan kata SOS adalah sebuah kode morse internasional yang berarti tanda bahaya.

    Menurut pendapat saya sendiri, tagar INAelectionObserverSOS adalah suatu bentuk tindakan ketidakpuasan dan bahkan ketidakpercayaan terhadap netralitas pihak “Observer” atau dalam hal ini adalah lembaga lembaga penyelenggara pemilu atau aparat dalam hal kontestasi pemilu terutama pemilihan umum calon presiden dan calon wakil presiden 17 April mendatang.

    Salah satu Pemicu Hastag ini dibuat karena telah terjadi beberapa hal seperti beredarnya video sejumlah oknum aparat yang menyanyikan yel yel mendukung Jokowi.
    Hashtag ini sendiri berawal dari @Heraloebs dan @MyNameNdon yang menginginkan pemilu yang adil dan adanya pemantau pemilu yang independen. Hingga berita ini diturunkan Hashtag ini menjadi trending topic di Google dengan mencapai 10 ribu klik.

    Efek dari hastag INAelectionObserverSOS Mungkin dalam hal ini bukan saja lembaga lembaga di dunia yang akan ikut memantau peroses pemilu di indonesia, mungkin bahkan para pakar telematika di dunia atau bahkan para anonymous akan terpusat ke penyelengaraan pemilu di indonesia.

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    SUBSCRIBE

    Post Bottom Ad