• Breaking News

    PENGALAMAN TRAVELLING DI TELAGO WARNA DAN PENGILON DIENG


    Hello World!

    Sebelum celoteh panjang lebar tentang Cerita Pengalaman Travelling di Telago Warna dan Pengilon Dieng, yang tentunya merupakan Catatan perjalanan Dieng yang tertunda.
    Mohon Maaf Lahir dan Batin

    Gimana lebaran kali ini? Kalau Lebaran tahun 2014ku agak gimana karena aku tidak mudik ke Padangsidempuan, akhirnya aku malah melirik blog serta berbagi pengalaman sewaktu di Dieng bulan Mei 2014 lalu.

    Aku ke Dataran Tinggi Dieng bersama teman sekantor, rame-rame menyewa mobil kemudian kita menjelajah semua potensi wisata alam Dieng dengan bermodalkan dua hari saja.

    Setelah melakukan Plesiran ke Kawah Sikidang Dieng, kami pun melanjutkan perjalanan ke Dieng. Harga tiket masuk ke Telaga Warna Dieng cukup murah yaitu hanya Rp2000 saja/orang (Mei 2014). Kami sampai di Telaga Warna Dieng jam 4 sore dan kami langsung buru-buru menikmati suasa Telaga Warna Dieng. Ketika melihat Telaga Warna Dieng aku langsung bergumam kepada teman-temanku ” Telaga Warna Dieng mirip dengan Danau Linting di Medan hanya saja Telaga Warna lebih luas dan memiliki pemandangan yang sensual”.

    Oh ya View terbaik untuk menikmati keindahan Telago Warna dan Pengilon Dieng terdapat di Ratapan Angin karena dari sinilah terlihat dari atas kedua Telaga. Kalau dari bawah hanya melihat dengan jelas sedangkan dari atas kelihatan kedua sisinya. Jangan lupa mengunjungi Ratapan Angin Dieng yang masuk dari Dieng Plateu Theatre!

    Aku bersyukur karena paling tidak aku sudah melihat Telaga di beberapa pelosok di Indonesia mulai dari satu dan tiga warna dan di telaga Dua Warna lah pelengkap perjalananku ke Telaga Warna.

    Dua Warna Telaga Warna dan Pengilon Dieng menakjubkan!


    Telago Warna dan Pengilon Dieng dari Ratapan Angin



    Memasuki objek wisata populer Dieng “Telaga Warna” maka langsung disambut dengan sebuah musholla di dekat Telaga serta sebuah jalanan yang terbagi dua. Kedua ruas jalan sama-sama berbentuk trotoar dan aku mencoba berjalan arah kanan dari Musholla. Kali ini aku juga memisahkan diri dari rombongan karena rombongan kali ini narsis pisan bahkan aku yang super duper narsis hilang kenarsisannya sekita hehehe :D

    Jadi akupun berjalan sendiri mengitari Telogo Warna dan Telogo Pangilon. Saat mengitari Telago Warna aku paling suka dengan pemandangan Telaga dengan itik Mliwis yang berenang kesana kemari dengan latar belakang Gunung diambah rimbunan pohon, what an amazing view!

    Di tengah perjalanan aku berkenalan dengan rombongan asal Wonosobo yang menemaniku mengitari Telaga Warna dan telaga Pangilon di tepian telaga. Oh ya catatan penting tentang Telaga Warna dan Telaga Pangilon saat di pintu masuk terdapatdua persimpangan jalur setapak yang sebenarnya mengelilingi telaga tersebut, jadi mau pilih jalur yang mana jatuhnya akan kembali ke persimapangan tersebut.

    Sewaktu aku mengeliligi Telogo Warna dan Telogo Pangilon membutuhkan waktu kira-kira 1 jam perjalanan dengan jalan kaki ditambah berhenti sesekali dan melihat objek wisata lain disekitar telaga.

    Telaga Warna dengan itik Mliwis

    Objek wisata menarik lainnya yang ada di Telogo Warna dan Telogo Pangilon ialah Gua Semar (Goa Semar), Gua Sumur (Goa Sumur), Kolam di Gua Sumur, Gua Jaran, dan Batu tulis yang kesemua objek wisata terletak di sepanjang jalan setapak yang mengelilingi Telaga Warna dan Pangilon.

    Saat menjelajah semua Goa yang ada disekitar Telogo Warna dan Telogo Pangilon bulu kudukku agak berdiri entah kenapa atau karena hari yang sudah sore tapi menurutku di sekitar daerah ini agak mistis!

    Untuk goa letaknya berdekatan satu sama lain seolah merupakan batas yang memisahkan antara Telogo Warna dan Telogo Pengilon. Sewaktu kunjungan di Telogo Warna, warnanya airnya biru sedangankan pas di Telago Pengilon warnanya cokelat.

    Hal yang aku suka di Telogo Warna dan Telogo Pengilon terletak pada rumput Wlingi yang menurutku sangat mengesankan seperti pemandangan savana.

    Oleh-oleh dari Telogo Warna dan Telogo Pangilon ialah adalah Peta objek wisata alam Telaga Warna Dieng yang aku dapatkan saat di Telaga Warna. Semoga bermanfaat bagi calon pengujung ke wisata Dieng! :)

    Peta objek wisata alam Telaga Warna Dieng

    Mataharipun sudah mulai kembali ke peraduannya dan aku pun kembali ke rombongan setelah puas menjelajah Telaga Warna Dieng dan kamipun menuju ke penginapan!

    Note tentang Perjalanan Dieng

    1. Tiket masuk ke Komplek Candi Arjuna Rp5000

    2. Tiket masuk ke Telaga Warna Rp2000

    3. Tiket masuk ke Telaga Pengilon Rp2000

    4. Tiket masuk ke Kawah Sikidang Rp4000

    5. Tiket masuk ke Bukit Sikunir Rp5000

    6. Tiket masuk ke Kawah Jalatunda Rp5000

    7. Tiket masuk ke Kawah Candradimuka Rp5000

    8. Tiket masuk ke Kawah Sileri Rp5000

    9. Tiket masuk ke Dieng Pleteau Thaetre Rp5000

    10. Tiket masuk ke Telaga Merdada Rp5000

    Salam

    Weeny Traveller

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    Tidak ada komentar

    Post Bottom Ad