• Breaking News

    Tri Rismaharini Dinobatkan Sebagai Walikota Terbaik Ketiga Sedunia


    Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, menjadi pemenang ketiga dalam anugerah World Best City Mayor 2014 versi Lembaga City Mayors Foundation pada Selasa (3/2). Risma dianggap sebagai pemimpin paling cemerlang di Indonesia setelah Presiden Joko Widodo.

    Menurut situs worldmayor.com, Lembaga City Mayors Foundation mulai menyoroti kinerja Risma terhadap area hijau di perkotaan. Hal ini pun berimbas pada Surabaya yang relatif bebas banjir dibanding sebelum-sebelumnya.

    "Sekarang ada 11 taman besar di Surabaya, semuanya memiliki tema masing-masing. Banyak taman juga sudah dilengkapi wi-fi, perpustakaan, alat kebugaran, hingga fasilitas olahraga," bunyi pernyataan City Mayors Foundation. "Ruang terbuka di Surabaya kini pun sangat luas sehingga bisa menjadi kawasan penyerap air."

    Prestasi Risma lainnya yakni berhasil menutup kawasan pelacuran Dolly dan sukses tanpa konflik. Respon cepatnya mendampingi korban pesawat AirAsia QZ8501 pun cukup diapresiasi oleh tim juri. Tak hanya itu, pemikirannya terkait kota sebagai hunian layak bagi warga juga menjadi poin tersendiri.

    Sementara itu, penghargaan tertinggi jatuh kepada Walikota Calgary, Kanada, Naheed Nenshi. Kinerjanya dalam memimpin kota kecil tersebut dinilai terbaik dari sepanjang tahun lalu. Pria yang menjabat sejak 2010 itu dianggap berhasil memanfaatkan jejaring sosial untuk mensosialisasikan program pemerintah.

    Pemenang kedua disabet oleh Walikota Ghent, Belgia, Daniel Termont. Program-program Daniel sanggup meningkatkan perekonomian kota kecil tersebut namun sambil tetap mempertahankan kondisi lingkungan.

    Lembaga City Mayors Foundation sendiri berpusat di London, Inggris, dan telah memilih 25 pemimpin tingkat daerah terbaik sejagat melalui survei dan penilaian rekam jejak. Lembaga swadaya tersebut rutin memberikan anugerah walikota terbaik dunia sejak tahun 2004. (wk/kr)

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    SUBSCRIBE

    Post Bottom Ad