• Breaking News

    Hebohkan Dunia, Hiu Berwajah Lucu

    Laut merupakan rumah bagi berbagai jenis hewan laut. Hampir setiap harinya, para ilmuwan mendapatkan spesies-spesies yang belum pernah ditemukan sebelumnya. Tak terkecuali bagi hiu yang satu ini.

    Hiu tersebut terdampar di pantai Filipina. Banyak orang yang menganggapnya sebagai hewan mengerikan dan juga berwajah lucu. Mereka bahkan memberi julukan "Toothless", karena wajahnya yang mirip dengan naga fiktif di film animasi "How to Train Your Dragon".

    Selain mendapat julukan "Toothless", hewan ini juga disebut dengan "Megamouth Shark" atau "Hiu Mulut Raksasa". Ia memiliki panjang kurang lebih 15 feet atau sekitar 4,5 meter dan mempunyai bobot hingga satu ton. Hiu tersebut hidup dengan memakan plankton-plankton yang digiring menggunakan rahangnya yang bercahaya dalam gelap.



    Hewan yang dianggap langka dan unik ini diklasifikasikan ke dalam kelompok cryptid oleh para ilmuwan. Sementara itu, di Filipina sendiri sudah ditemukan 15 ekor "Hiu Mulut Raksasa". Angka tersebut merupakan jumlah kedua terbanyak setelah Jepang.

    Rencananya, si "Toothless"ini akan dibawa ke Phillipines' Bureau of Fisheries and Aquatic Resources atau BFAR. Hiu ini akan diperiksa lebih lanjut dan dilestarikan keberadaannya. (wk/kr)

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    SUBSCRIBE

    Post Bottom Ad