• Breaking News

    Luar Biasa,Restoran di Iran Selatan Terbuat dari Garam

    Iklanpwk.com-Konsep restoran yang unik memang menjadi nilai lebih tersendiri bagi para pelanggan. Begitu pula dengan sebuah restoran yang terletak di Shiraz, Iran Selatan. Pasalnya, restoran tersebut terbuat dari garam.

    Restoran unik ini pun diberi nama Salt Restaurant. Hampir seluruh bagian restoran terbuat dari garam termasuk dinding, meja dan juga kursi. Penggagas dari restoran berkonsep unik itu adalah perusahaan Iran, Emtiaz Designing Group.

    Sementara itu, penggunaan garam sebagai bahan konstruksi utama sengaja dilakukan untuk mempromosikan konsep bangunan hijau. Perusahaan ini berusaha untuk menciptakan bangunan yang ramah lingkungan dan bersumber dari bahan-bahan lokal yang harganya terjangkau.



    "Dinding, patung dan langit-langit restoran ini terbuat dari garam yang bersumber dari tambang garam di dekatnya dan danau garam Shiraz yang dicampur karet untuk mengeraskannya," ujar juru bicara Emtiaz Designing Group. "Garam adalah desinfektan alami dan itu juga merilis ion yang dapat memurnikan dan menyaring udara, menjadikannya bahan yang sempurna untuk restoran."

    Terinspirasi dari gua garam, para desainer ingin memastikan bahwa dinding, atap, dan tangga restoran mewakili pandangan modern tentang gua garam. Selain itu, para desainer juga menggunakan kaleng bekas minuman ringan untuk membuat permukaan tangga dan frame kursi. Pemilihan garam sebagai bahan konstruksi juga dapat memurnikan udara dan menciptakan ion positif di atmosfer. (wk/kr)

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    SUBSCRIBE

    Post Bottom Ad