• Breaking News

    Demo Ratusan Buruh Padati Bunderan HI


    Puluhan ribu buruh dari Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi hari ini akan menggelar aksi mogok nasional menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dan menuntut kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP).

    "Buruh dari bogor 2.000, dari Karawang 500 orang, dan Bekasi 5.000 orang serta dari Depok 200 orang. Itu belum (buruh) Jakarta ya," kata Ketua DPP SPN, Iwan Kusmawan, kepadaVIVAnews, di Bundaran HI, Rabu, 10 Desember 2014.

    Pantauan VIVAnews, kondisi bundaran HI mulai ramai dipadati buruh sejak pukul 08.00 Wib. Namun, hingga berita ini diturunkan baru ada satu kelompok serikat buruh dari Serikat Pekerja Nasional (SPN) yang telah meramaikan bundaran HI.

    "Hari ini kita akan melakukan demo gabungan dari berbagai serikat pekerja dalam rangka mogok nasional," ujarnya.

    Selain menuntut harga BBM turun dan revisi UMP. Para buruh juga menuntut revisi Permenaker 13/2013 tentang KHL menjadi 84 item, serta revisi Permenaker 231 tahun 2014 tentang Penangguhan Upah.

    "Kami menuntut BBM turun, karena saat ini daya beli buruh turun, kami juga menuntut UMP berkisar antara Rp3,3 juta hingga Rp3,7 juta," kata Iwan.

    Sementara itu, rencananya demo hari ini akan berlangsung pukul 11 siang nanti. Buruh hanya akan melakukan orasi diseputaran Bundaran HI. (ms)

    VIVAnews - 

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    SUBSCRIBE

    Post Bottom Ad