• Breaking News

    Bupati Dedi Mulyadi Di Anugerahi Pemimpin Daerah Inovatif Bidang Pendidikan.

    [Purwakarta] – Sering melekatnya julukan Kabupaten Purwakarta, sebagai kota pensiun kini sudah menghilang, sejak dipimpin oleh Dedi Mulyadi,SH., Purwakarta telah menjadi salah satu daerah paling inovatif dan kompetitif di Jawa Barat. Atas dasar itulah salah satu media cetak Nasional Koran Sindo, menganugerahi Bupati yang selalu memakai iket kepala ini, sebagai kepala daerah inovatif dalam bidang pendidikan. Kamis Malam (11/12) di Hotel Lorin Solo.

    Malam penganugerahan tersebut, turut dihadiri oleh Mentri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo serta CEO MNC Group Hary Tanoesodibjo (HT) , serta para pemimpin daerah lainnya. Dikutip dari salah satu media online, Mendagri mengapresiasi penganugerahan penghargaan kepada 19 kepada daerah Gubernur, Walikota, dan Bupati yang inovatif atau berprestasi untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

    “Kepala daerah yang mendapatkan menghargaan itu, diharapkan menjadi contoh daerah yang lain sebagai motivator bekerja untuk kemajuan daerahnya masing-masing,”

    Dalam Malam Penganugerahan Kepala Daerah Inovatif tersebut Mendagri didampingi CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo secara simbolis menyerahkan kepada kepala daerah yang berprestasi itu.

    Menurut CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, pihaknya menilai semua kepala daerah yang menerima penghargaan tersebut merupakan Gubernur, Walikota, dan Bupati yang tangguh dalam memajukan daerahnya masing-masing.
    “Kepala daerah yang tangguh, maka kotanya akan maju. Hal ini, diharapkan dapat menggugah kepala daerah lainya di Indonesia untuk ikut memajukan dan menyejahterakan rakyatnya,” katanya.
    Sedangkan dikutip dari kicauan twitternya, Dedi mulyadi menuturkan, bahwa dianugerahi dirinya sebagai kepala daerah inovatif tidak lain atas peran serta seluruh masyarakat Purwakarta yang terus mendorong agar Purwakarta bisa menjadi daerah maju dan sejahtera. “ Hatur Nuhun Kasadaya Warga Purwakarta, atas dukungan serta keinginan untuk menjadi daerah maju dan sejahtera.”, tuturnya.
    Adapun Lima gubernur di Indonesia pilihan Koran Sindo yang mendapatkan penghargaan atau terpilih sebagai kepala daerah inovatif yakni Gubernur Sumatera Barat, Gatot Pujo Nugroho (ketegori Ekonomi Kreatif), Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (Pendidikan dan Kesehatan), Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (Layanan Publik), Gubernur Sulawesi Selatan Syarul Yasin Limpo (Pendidikan), dan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Lingkungan Hidup).
    Kepala daerah tingkat kota yang menerima penghargaan inovatif antara lain, Walikota Pekalongan Basyir Ahmad dalam ketegori Pelayanan Kesehatan, Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto (Ekonomi Kreatif), Walikota Medan, Dzulmi Eldin (Pengelola Keuangan), Walikota Surabaya, Tri Rismaharini (Peduli Lingkungan), dan Walikota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo (Peduli Lingkungan).
    Sembilan kepala daerah setingkat kabupaten yang menerima penghargaan antara lain Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dalam kategori Pendidikan, Bupati Batubara, OK Arya Zulkarnaen (Daerah Pemekaran), Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang (Infrastruktur), Bupati Simalungun, J.R. Saragih (Layanan Publik).
    Selain itu, Bupati Lahat Saifudin Aswari Riva’i (Pelayanan Publik), Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah (Pelayanan Publik), Bupati Bojonegoro, Sutoyo (Pembangunan Infrastruktur), Bupati Majalengka Sutrisno (Ekonomi Kreatif), dan Bupati Kuningan, Utche CH Suganda (Perlindungan Perempuan dan Anak).
    (HUMAS SETDA PURWAKARTA).

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    SUBSCRIBE

    Post Bottom Ad