• Breaking News

    Srikandi Jaya Buana, Siap Sedia Padamkan Kebakaran di Purwakarta


    Srikandi Jaya Buana, Siap Sedia Padamkan Kebakaran di Purwakarta.

    Senin, 24 November 2014
    (Purwakarta),-Profesi menjadi petugas damkar biasanya identik dengan pria, namun berbeda di Kabupaten Purwakarta ada pemandangan yang berbeda, yaitu hadirnya para wanita cantik yang senantiasa berjaga dan siaga dalam menghadapi peristiwa kebakaran. Senin (24/11/2014).
    Yulia (18) mengaku baru satu bulan bergabung dengan Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Purwakarta. Wanita yang baru lulus SMA ini terlihat anggun walau mengenakan pakaian lapangan."Saya mau gabung soalnya pemadam itu suka bantu orang-orang. Saya juga tertarik sama petugas pemadam karena berani memadamkan api ," kata Yulia.
    sedangkan menurut Bupati Purwakarta, H. Dedi Mulyadi, SH., mengungkapkan bahwa adanya petugas kebakaran wanita sangatlah baik, dikarenakan menjadi seorang petugas damkar di Indonesia kurang begitu diminati.
    " bila kita bertanya kepada siswa sekolah banyak yang selalu bercita - cita ingin jadi dokter, guru, polisi ataupun tentara, tetapi sangatlah jarang yang mengatakan ingin menjadi petugas damkar, padahal diluar negeri sana menjadi damkar adalah sebuah kebanggaan bahkan dianggap pahlawan, dengan adanya petugas damkar wanita ini bisa jadi perubahan dalam konsep profesi yang dulunya sebagian digeluti oleh pria kini para wanita pun hadir, dan saya mengapresiasi sekali.", ujarnya.
    sedangkan menurut kepala Pemadam Kebarakan Purwakarta, Yudi, petugas pemadam kebakaran wanita di Jawa Barat pertama kali hanya di Purwakarta dan untuk luar jawa barat baru surabaya.
    " kita memberikan nama pasukan ini srikandi jaya di buana, hadirnya mereka sebagai petugas kebakaran baru pertama kali di Jawa Barat, sedangkan sebelumnya surabaya sudah membentuk petugas dari kalangan wanita, jadi di Indonesia baru dua daerah yaitu kota surabaya dan kabupaten Purwakarta.", ungkapnya.


    (HUMAS SETDA PURWAKARTA).

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    Post Bottom Ad