• Breaking News

    4 Tips Di Google Maps Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

    Menggunakan Google Maps sudah seperti kegiatan kita sehari-hari. Apalagi saat liburan mulai datang seperti sekarang, Google Maps pasti selalu menjadi teman setia ketika mencari tempat seru dengan melakukan perjalanan. Tapi, tahukah kamu? Sebenarnya beberapa fungsi Google Maps ini bisa dimanfaatkan secara tingkat lanjut untuk hal-hal diluar melihat navigasi arah.

    Nah, maka dari itu, berikut albaadvertising.com pilihkan sebagai tips dan trik untuk meningkatkan pengalamanmu menggunakan Goole Maps. Silahkan disimak. Memesan

    Taksi Grab atau Go-Jek


    Kamu sedang berlibur di suatu kota tanpa adanya teman dan kendaraan, hal yang paling bisa kamu lakukan tentunya ada dua: memesan taksi dan mencari arah ke tempat yang dituju. Hal itu kini bisa dilakukan sekaligus lewat Google Maps!

    Pertama, cari tempat tujuan dan navigasikan dari tempatmu berada, kemudian klik ikon paling kanan yang menandakan bahwa kamu akan sampai dengan tumpangan transportasi umum. Dari sana akan terlihat beberapa transportasi uber yang tersedia, lengkap dengan lokasi armada terdekat yang bergerak sesuai aslinya.

    Melihat Lagi Tempat-tempat yang Pernah Kamu Kunjungi 

    Walaupun tinggal klik dan cari, mencari alamat di Google Maps pun ternyata gampang-gampang susah.
    Bila kita sudah pernah menemukan alamat yang dengan susah payah kita cari, kemudian kita harus mencari lagi bila ingin berkunjung di kemudian hari? Tentu ini kurang efisien.
     
     
    Sebab itulah dengan memanfaatkan fitur Kronologi, kita bisa mengetahui pada tanggal berapa saja kita pernah berkunjung ke suatu tempat. Tinggal melihatnya bila kita ingin berkunjung ke sana lagi.
     
    Menyebar Koordinat Saat Tersesat

    Pernah tersesat sendirian ketika touring bersama teman-teman? Kalau dulu, pasti banyak sekali waktu dan pulsa yang terbuang untuk menelpon, mencari, dan menunjukkan arah orang yang tersesat. Sekarang? Jangan sampai deh.
     
     
    Kamu bisa langsung membagikan koordinatmu dengan teman-teman di grup sosial media dengan fitur bagikan. Dengan begitu, arah kamu tersesat akan mudah terlihat dan mudah dicari. 

    Mengirimkan wilayah ke Smartphone
     
     
     
    Nah, terakhir untuk kamu yang suka berselancar dengan Google Maps di komputer. Bila menemukan tempat asik dan ingin mengunjunginya, tentu kita tidak bisa membawa laptop bukan?
     
    Untuk itulah, supaya kita tidak perlu repot-repot mencari lagi di smartphone, Google Maps memberikan fitur Kirim ke Ponsel Anda. Koordinat tempat yang kamu kirim akan langsung diterima oleh smartphone sehingga kamu bila langsung mengunjungi tempat tersebut secara cepat.
     
    Itulah tadi 5 Tips dan Trik Google Maps yang mungkin belum kamu tahu. Ayo coba langsung di Google Maps mu, dan mulailah menelusuri jalan-jalan di kota-kotamu. Selamat Liburan!
    Menggunakan Google Maps sudah seperti kegiatan kita sehari-hari. Apalagi saat liburan mulai datang seperti sekarang, Google Maps pasti selalu menjadi teman setia ketika mencari tempat seru dengan melakukan perjalanan. Tapi, tahukah kamu? Sebenarnya beberapa fungsi Google Maps ini bisa dimanfaatkan secara tingkat lanjut untuk hal-hal diluar melihat navigasi arah. Nah, maka dari itu, berikut beritateknologi.com pilihkan sebagai tips dan trik untuk meningkatkan pengalamanmu menggunakan Goole Maps. Silahkan disimak. Memesan Taksi Grab atau Go-Jek

    Selengkapnya: https://www.beritateknologi.com/5-tips-dan-trik-google-maps-yang-mungkin-belum-kamu-tahu/

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    Tidak ada komentar

    SUBSCRIBE

    Post Bottom Ad