• Breaking News

    Kecepatan Rata-Rata Tertinggi Internet Indonesia Berada di Posisi 4 Sedunia

    Penyebaran teknologi di Indonesia kini semakin baik, terutama terkait dengan pemerataan akses internet. Bahkan, menurut data terbaru dari Akamai pada kuartal ketiga 2016, Indonesia ternyata memiliki kecepatan puncak rata-rata tertinggi yang bagus. Bahkan, berada di posisi keempat untuk tingkat dunia.


    Menurut catatan Akamai, rata-rata kecepatan puncak internet di Indonesia berada di angka 99,3 Mbps. Angka tersebut hanya kalah dari tiga negara, yakni Singapura, Hong Kong, dan Korea Selatan. Selain itu, Akamai juga memberikan catatan bahwa Indonesia memiliki peningkatan kecepatan puncak rata-rata terbesar, yakni 220% dibanding tahun lalu.



    Namun, perlu digaris bawahi, angka tersebut merupakan angka puncak rata-rata. Untuk kecepatan internet rata-rata, Indonesia masih berada di level bawah, tepatnya di angka 76 untuk tingkat dunia. Akamai mencatat bahwa rata-rata kecepatan internet di Indonesia pada kuartal ketiga 2016 berada di angka 6,4Mbps. Meski begitu, dikutip dari Detik, angka ini terbilang cukup bagus, karena terdapat peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun lalu, yakni mencapai 115%. Ditambah lagi, Indonesia juga memiliki posisi yang cukup bagus untuk regional Asia Tenggara, berada di posisi keempat, di bawah Singapura (6), Thailand (36), dan Malaysia (63).

    Sementara itu, untuk negara dengan akses internet rata-rata tertinggi, masih dipegang oleh Korea Selatan. Negeri ginseng itu mencatat angka kecepatan rata-rata sebesar 26,3Mbps. Hampir empat kali lipat dibandingkan kecepatan rata-rata internet di tanah air.



    sources : beritateknologi

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    Tidak ada komentar

    Post Bottom Ad