• Breaking News

    Pengelola RekBer / Rekening Bersama Kaskus, Di Duga Gelapkan Uang Sebesar Rp 360 Juta Rupiah



    Iklanpwk.com - Berbelanja online tidak selamanya aman, bisa saja terjadi kasus penipuan. Seperti yang baru-baru dilaporkan user Kaskus, Bisbet, yang memposting tulisan beberapa hari lalu.

    Dalam posting-nya, ia menyebut Blackpanda menjadi buronan penggelapan dana rekening bersama melalui portal Kaskus.

    "Pake rekber aman? SALAH BESAR, tinggal tunggu waktu rekber-rekber lain ngikutin jejak modus si blackpanda ini," tulis Bisbet dalam postingan-nya, pada 11 September 2015.

    Beberapa user Kaskus kabarnya menjadi korban penggelapan uang tersebut. Bisbet menuding, Blackpanda telah melakukan tindak kriminal. "Lapor polisi adalah satu cara terjitu karena sifat dia memang suka membawa kabur uang orang," tulisnya.

    Informasi yang terpampang di-posting forum Kaskus.co.id itu menyebutkan, pelaku menggelapkan dana lebih dari Rp360 juta. Konon, kasus ini sudah lama berlangsung dan korban user Kaskus 'prayudiaji' baru berani buka mulut saat ini.

    "Kasusnya dahulu juga nggak solved. Alasan yang dipakai adalah adik atau keluarga dekatnya kena urusan judi (atau apalah gitu)," tulis Prayudiaji. Beberapa transaksi yang menggunakan jasa Rekber (Rekening Bersama) ini melibatkan uang sebesar Rp1 juta hingga Rp15 juta.

    Seperti diketahui, Rekening Bersama merupakan layanan jasa yang biasa dipakai oleh parauser Kaskus. Pengelola Rekber ini bertindak sebagai pihak ketiga, di mana pembeli bisa mentransfer sejumlah uang ke rekening pengelola, kemudian penjual akan mengirim barang pesanan pembeli.

    Apabila barang telah datang di tangan pembeli, pengelola rekening tersebut mengirimkan uang kepada penjual. Metode ini sebetulnya memiliki kemudahan, namun antar pengguna layanan harus memiliki kepercayaan satu sama lain.

    Lain halnya dengan metode COD (Cash on Delivery), di mana pembeli dan penjual bertemu langsung. Transaksi dilakukan di tempat dan tidak memerlukan bantuan oleh pihak ketiga.

    (ahl)

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    SUBSCRIBE

    Post Bottom Ad