• Breaking News

    Geger, Azan Subuh Di Ubah Menjadi " Solat Lebih Baik Daripada Buka Facebook"

    Ilustrasi masjid © huffpost.com

    Kapanlagi.com - Umat Islam sangat berpegang teguh pada ajaran agama yang termuat di Al-Quran. Sedikit saja ayat-ayat yang suci itu diucap keliru, maka akan menjadi hal menghebohkan dan menuai kecaman. Karena Al-Quran sudah terjaga keasliannya dan tidak ada seorangpun di dunia ini yang boleh mengubah satu huruf di surat-surat suci tersebut. Namun hal itulah yang baru-baru ini terjadi di Mesir.

    Adalah seorang muazin (orang yang mengumandangkan adzan) di kota Al Dawar yang baru-baru ini melakukan aksi kontroversi. Bagaimana tidak kontroversi, muazin bernama Mahmoud Al Mughazi itu mengubah kalimat azan Subuh di masjid Sayed Ghazi. Kejadian tak masuk akal ini terjadi setelah takmir masjid Sayed Ghazi melaporkan aksi Mahmoud.

    Memangnya apa sih yang dilakukan Mahmoud? Rupanya sang muazin mengganti kalimat penting dalam azan Subuh. Sebagai umat Islam kamu tentu tahu kalimat ash-shalaatu khairum minan-nauum yang berarti 'salat itu lebih baik daripada tidur' hanya bisa didengar kala azan Subuh sebelum matahari terbit berkumandang. Namun oleh Mahmoud kalimat panggilan salat itu diubah menjadi berarti 'salat itu lebih baik daripada membuka Faceboo'k.


    Kendati niatnya baik, muazin ini tetap saja keliru © theliteral.com

    Kontan jamaah salat Subuh di masjid Sayed Ghazi menjadi resah karena ulah sang muazin mengubah panggilan ibadah suci yang sudah ada ratusan tahun lamanya. Tak butuh waktu lama, Kementrian Agama Mesir langsung mencopot Mahmoud dari posisinya. Meskipun niat Mahmoud baik agar jamaah tak mementingkan Facebook, rupanya aksinya dianggap penistaan agama.

    "Dia akan diinterogasi dan akan menerima hukuman jika terbukti bersalah. Dia juga bisa dipecat selamanya dari pekerjaan nantinya," ungkap Mohammad Abdul Razeq perwakilan departemen agama Kementrian Waqfs (Urusan Agama) yang bertanggung jawab atas masjid-masjid di Mesir seperti dilansir onislam.

    Bukan tanpa alasan jika Mahmoud menyelipkan kata Facebook. Karena data terakhir menyebut jika ada lebih dari 16 juta pengguna aktif jejaring sosial yang juga kamu punya itu. Mungkin karena generasi muda terlalu kecanduan dan memilih Facebook daripada salat, sang muazin nekat melakukan hal itu. Hmm, kalau menurutmu gimana?

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    SUBSCRIBE

    Post Bottom Ad