• Breaking News

    Wakil Ketua MPR RI Datangi Purwakarta



    Purwakarta, Iklanpwk.com - Agenda rutin Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin yang menggelar silaturahmi kebangsaan ke daerah-daerah. Kali ini sambangi Purwakarta, Jumat 22 Mei 2015. Mahyudin sendiri mengaku kawan dekat Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.

    Diterima Sekretaris Daerah Purwakarta, Padil Karsoma dan jajaran pejabat Pemkab Purwakarta di Bale Nagri Setda Purwakarta, Mahyudin mengaku terkesan dengan tata kota Purwakarta yang kental mengangkat budaya Sunda.

    Dalam silaturahmi kebangsaan ini, Mahyudin mengaku memiliki tugas untuk memberikan pemahaman terkait 4 pilar kebangsaan. Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara.

    NKRI sebagai bentuk negara, UUD sebagai konstitusi negara, dan Bhinneka tunggal Ika sebagai semboyan persatu bangsa Indonesia.

    Indonesia menurut Mahyudin merupakan negara kesatuan yang memiliki karakter budaya yang beragam, untuk itu perlu menanamkan kembali budaya asli masing-masing di setiap daerah agar rongrongan budaya asing dapat diminimalisir, termasuk budaya asli bisa tetap tegak berdiri di Indonesia.

    “Dari dasar itulah Pancasila harus kembali disosialisasikan sebagai dasar kita bernegara, melalui pemahaman 5 sila yang tercantum dalam Pancasila”, tegas Mahyudin.

    Mahyudin yang juga anggota Komisi 1 di DPR RI membidangi pertahanan negara ini, mengapresiasi Kabupaten Purwakarta yang telah mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila yang didalamnya terkait nilai budaya Sunda.

    “Ini saya datang sudah disediakan iket khas Sunda, luar biasa. Purwakarta masih memegang budaya luhur Sundanya. Ini Indonesia”, kelakar Mahyudin.

    Acara dilanjutkan diskusi kebangsaan. agenda wakil ketua MPR RI di Purwakarta ini diakhiri dengan shalat Jumat bersama masyarakat Purwakarta di Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta.(Karla)

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    Post Bottom Ad