• Breaking News

    Purwakarta Bangun Kampung Cyber



    (Purwakarta),-Berkembang pesatnya, arus teknologi informasi (IT), serta upaya percepatan pelayanan terutama untuk masyarakat. Bupati Purwakarta, H. Dedi Mulyadi,SH., akan mengembangkan kampung cyber. Selasa (5/5) Purwakarta. Kampung Cyber yang dicanangkan adalah meningkatkan jaringan intenet yang telah ada, dimana menurut Dedi hal itu sudah dilakukan dulu lewat pelayanan KTP Online di Desa – desa.

    “Sebenarnya Kampung Cyber di Purwakarta sudah lama berjalan melalui program KTP Online, namun kedepan akan lebih dikembangkan lagi dimana palayanan dan masyarakat akan menikmati melalui wifi yang akan dipasang disetiap pos kamling di Desa – desa.”, ujarnya.

    Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, kampung cyber ini nanti akan ditandai dengan pembangunan 2.000 saung sawah dan pos kamling. Saung tersebut, sudah terkoneksi dengan jaringan internet (wifi). Sehingga, kedepan anak-anak gembala budak angon petani, atau siapapun bisa mengakses internet. Meskipun mereka ada di tengah-tengah sawah.

    “mereka akan mudah mengakses internet, dengan adanya system seperti ini walaupun ditengah pematang sawah.”, tuturnya.

    Akan tetapi, dari internet juga ada dampak negatifnya. Yakni, dengan maraknya situs-situs porno dan prostitusi on line. Untuk melindungi anak-anak dari situs negatif itu, maka diperlukan peran orang tua dalam mengawasi anak-anaknya, kita juga meminta provider untuk bisa memblok akses tersebut.

    “Selain itu, pemerintah juga harus serius menutup situs-situs seperti itu dengan bekerja sama dengan provider agar situs tersebut bisa diblok dan tidak bisa diakses sama sekali oleh anak – anak,” jelasnya.

    Dedi menambahkan bahwa akses ini akan dipasang di beberapa titik, seperti saung ditengah sawah, pos kamling dan lainnya, bahkan akan di desain terlebih dahulu oleh Universitas Indonesia.

    “Kita sudah ada MoU kan dengan Universitas Indonesia, dimana UI dan Pemkab akan mendesain pos – pos tersebut, saung ditengah sawah serta CCTV dijalan – jalan, sehingga tujuannya adalah masyarakat akan tertata serta sadar akan hukum dan lingkungan.”, pungkasnya.

    HUMAS SETDA PURWAKARTA

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    SUBSCRIBE

    Post Bottom Ad