• Breaking News

    Antisipasi Beras Plastik, Bupati Purwakarta Kerahkan Kepala Desa


    DOKUMENTASI TRIBUN JABAR

    Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha
    Iklanpwk.com- Hari ini 192 kepala desa di Kabupaten Purwakarta dikerahkan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi ke sejumlah pasar, toko hingga pasar modern untuk mengambil semua sample beras.

    Hal itu untuk memastikan beras plastik tidak beredar di Kabupaten Purwakarta.

    "Sudah saya intruksikan semua kepala desa untuk ambil sample beras, di pasar hingga warung-warung terkecil di kampung-kampung mereka. Catat nama pedagang dan nama warungnya," ujar Dedi di Mesjid Agung Purwakarta, Jumat (22/5/2015).

    Setelah mengumpulkan sample beras, dikumpulkan di setiap camat. Kemudian,beras itu akan diperiksa di laboratorium milik pemerintah.

    "Harus selesai dalam minggu ini juga, kalau tidak selesai hari ini, Sabtu dan Minggu besok meski libur harus tetap ambil sample, sampai beres, tidak ada libur akhir pekan sebelum ambil sample berasnya," ujar Dedi.

    Kemudian, jika hasil uji laboratorium ternyata ditemukan beras plastik atau beras kualitas jelek, beracun atau apapun, ia tak segan-segan melaporkannya pada pihak berwajib.

    "Kalau terbukti ada yang menjual beras plastik, pemerintah akan mempidanakan, cabut izin usaha dan dilarang berjualan di Purwakarta," ujar Dedi. (*)

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    SUBSCRIBE

    Post Bottom Ad