• Breaking News

    Tegang, Penyelam Penemu Ekor Pesawat AirAsiaQZ850 Kehabisan Oksigen


    Iklanpwk.com-Pencarian hari ke-11 AirAsia QZ8501 membuahkan kejutan dengan ditemukannya bagian ekor pesawat pada Rabu (7/1). Penemuan ini begitu penting karena black box berada di ekor pesawat. Kisah penemuannya pun diwarnai ketegangan karena pasokan oksigen yang sempat habis di dalam air.

    Sosok penemu ekor QZ8501 itu adalah Serma Marinir Boflen Sirait yang bertugas di KRI Banda Aceh. Boflen bersama pasukan penyelam lain dari tim TNI Angkatan Laut baru menemukannya di Selat Karimata lalu memotretnya di bawah air. Mereka juga memasang tanda serta tali untuk jalur masuk bagi penyelam-penyelam selanjutnya nanti.

    Penemuan ekor pesawat itu sendiri sebenarnya berlangsung singkat yang dimulai pukul 10.30 WIB. Boflen bersama Serka Marinir Oot Sudarma langsung menemukan saat turun ke kedalaman. Pada pukul 10.47 WIB, mereka sudah naik kembali ke permukaan air dengan sejumlah foto dan tali yang sudah terpasang untuk penanda lokasi.

    Boflen sempat mengalami masalah fatal dengan habisnya tabung oksigen yang dia gunakan saat masih berada di kedalaman. Untungnya, Oot yang menemani Boflen menyelam membawa cukup oksigen. Akhirnya, satu tabung oksigen dipakai untuk berdua secara bergantian hingga akhirnya mereka naik ke permukaan.

    Komandan Gugus Keamanan Laut Armada Barat Laksma TNI Abdul Rasyid Kacong pun mengingatkan penyelam untuk mengutamakan keselamatan. "Mungkin karena terlalu semangat sudah menemukan ekor pesawat. Jangan sampai ekor pesawat sudah ketemu, kita men-SAR penyelam kita sendiri," ujarnya. (wk/mr)

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    Post Bottom Ad