• Breaking News

    Gara Gara Selembar Uang, Pria Ini Bangkit Dari Koma

    Iklanpwk.com-Pada Agustus 2013, Xiao Li dari Pingu di Zhejiang tiba-tiba pingsan karena mengalami pendarahan serius di otaknya. Pendarahan itu terjadi ketika ia bermain game online tanpa henti dan kurang tidur.

    Maret 2014, 200 hari setelah ia dirawat di rumah sakit Shenzhen, seorang perawat menyadari bahwa Xiao Li menunjukkan respon meski sangat minim. Sebelumnya, pria ini memang sama sekali tak bisa menggerakkkan jarinya.

    Namun pada pergantian tahun 2015, perawat mengambil selembar uang 100 yuan dari sakunya untuk menarik perhatian Xiao Li. Saat itu, ada seseorang di samping Xiao Li yang memberitahunya bahwa ia bisa mengambil uang tersebut.



    Secara mengejutkan, pemuda itu ternyata mampu mengangkat tangannya yang gemetaran untuk mengambil uang tersebut. Itulah pertama kalinya Xiao Li 100 persen sadarkan diri. Meski menghabiskan waktu sekitar lima menit untuk meraih uangnya, Xiao Li berhasil mencapai kemajuan terbesar dalam masa penyembuhannya.

    Dokter Liu yang menanganinya menyatakan sejumlah faktor mempengaruhi bangkitnya Xiao Li. Pria itu memang masih muda dan menerima pengobatan yang tepat untuknya.

    "Meskipun (Xiao Li) terjaga, kemampuannya untuk menggerakkan tangannya masih kurang baik," kata Liu. "(Keluarganya) menggunakan lebih banyak uang untuk menarik perhatiannya untuk merangsang reaksinya."

    Xiao Li akhirnya memenuhi syarat untuk meninggalkan rumah sakit. Ibu Xiao Li sendiri kini membiarkan anaknya untuk bermain "Fruit Slice" di iPad untuk melatih motoriknya. Tetapi tentu tak sampai Xiao Li begadang lagi. (wk/kr)

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    SUBSCRIBE

    Post Bottom Ad