• Breaking News

    Pemerintah Umumkan Harga Baru BBM 16 Januari 2015


    Pemerintah akan kembali mengumumkan harga baru bahan bakar minyak (BBM). Harga baru BBM jenis premium, solar dan elpiji akan diumumkan pada Jumat (16/1).

    Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Menteri ESDM, Sudirman Said. Ia mengatakan bahwa pemerintah telah mengubah waktu evaluasi penetapan harga BBM dari sebelumnya satu bulan menjadi dua minggu sekali.

    "Kami mencermati penurunan harga BBM dan elpiji yang cukup drastis sekarang ini," kata Sudirman. "Pada Jumat ini, kami akan umumkan harga baru BBM dan elpiji."

    Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, Ahmad Bambang, memperkirakan harga premium bakal turun hingga di bawah Rp 7 ribu per liter. "Dengan kecenderungan harga yang ada, premium bisa turun lebih dari Rp 600 per liter atau menjadi di bawah Rp 7 ribu per liter," kata Ahmad.

    Menurut Ahmad, harga minyak USD 50 dollar per barel dan produk BBM di Singapura sekitar 60 dollar per barel sejak 25 Desember 2014. "Setiap penurunan MOPS sebesar satu dollar per barel, harga BBM bisa turun Rp 50," terangnya. "Tapi, tergantung pergerakan kursnya."

    Sementara itu, pemerintah telah menurunkan harga premium dari Rp 8.500 menjadi Rp 7.600 per liter pada 1 Januari 2015. Harga tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri No 39 Tahun 2014. (wk/kr)

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    Post Bottom Ad