• Breaking News

    Menakjubkan, Sekolah Ini Bangun Lahan Hijau Di Atas Atap

    Iklanpwk.com-Lingkungan sekolah yang asri dan hijau tentunya menjadi dambaan setiap siswa. Begitu pula yang dirasakan oleh sebuah sekolah dasar di Boulogne Billancourt, Paris. Lokasi sekolah yang berada di tengah kota serta lahan yang cukup sempit membuat pihak sekolah pun memutar otak demi membuat lahan hijau.

    Selain pihak sekolah, seorang arsitek asal Paris bernama Chartier-Dalix juga turut serta merancang lahan hijau untuk sekolah dasar ini. Tak main-main, Chartier bahkan pernah memenangkan sebuah kompetisi desain di tahun 2011.



    Sementara itu, lahan tersebut nantinya akan digunakan untuk mempromosikan ilmu pengetahuan, keanekaragaman hayati, dan pembangunan berkelanjutan melalui arsitektur dan pendidikan. Sekolah yang baru dibuka pada September lalu ini membuktikan bahwa lahan sempit tidak menjadi halangan bagi para siswa untuk memiliki sekolah yang asri.

    Selain itu, sekolah ini memiliki 18 ruang kelas dengan pusat olahraga outdoor berada di lantai tiga gedung sekolah. Setiap lantai memiliki taman bermain sendiri dan dilengkapi dengan lahan tanah yang dihiasi beberapa furnitur serta pohon. (wk/kr)

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    Post Bottom Ad