• Breaking News

    Benarkah ? Jakarta Puncaki Survei Kota Paling Tidak Aman di Dunia


    EIU atau Economist Intelligence Unit baru saja mengelar survei terkait kualitas kemanan di 50 kota di dunia. Hasil yang didapat sungguh mengejutkan. Pasalnya, Jakarta dinobatkan sebagai kota paling tidak aman di dunia.

    Jakarta menempati posisi buncit dengan skor 53,71. Skor tersebut sangat jauh jika dibandingkan dengan Tokyo yang menempati posisi pertama sebagai kota paling aman di dunia dengan skor 85,63. Survei dari majalah ternama ini memperhitungkan beberapa faktor diantaranya keamanan warga, keamanan infrastruktur, keamanan digital, hingga jaminan kesehatan.

    Tak hanya itu, faktor lainnya seperti jumlah angka kejahatan, jumlah warga yang meninggal akibat kematian tidak wajar, serta kemampuan teknologi informasi pemerintah setempat dalam memantau aktivitas kejahatan turut andil dalam memperhitungkan survei. Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, bahkan mengakui bahwa Jakarta memiliki kualitas keamanan yang rendah.



    Sementara itu, Singapura menempati posisi kedua sebagai kota dengan jaminan keamanan warga yang paling tinggi. Disusul di posisi selanjutnya yakni Osaka dan Stockholm. Sedangkan untuk kualitas keamanan infrastruktur serta penyediaan layanan kesehatan bagi warga ditempati oleh kota Zurich, di Swiss.

    Berikut daftar lima kota paling aman di dunia:
    Tokyo
    Singapura
    Osaka
    Stockholm
    Amsterdam


    Inilah daftar lima kota paling tidak aman di dunia:
    Jakarta
    Teheran
    Ho Chi Minh
    Johannesburg
    Riyadh

    (wk/kr)

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    SUBSCRIBE

    Post Bottom Ad