• Breaking News

    Tidak Mau Kena Macet, Pria Asl Tiongkok Ini Ciptakan Mobil Super Mini


    Seorang pria asal Tiongkok baru saja menciptakan mobil mini. Mobil ini diklaim merupakan mobil termini di dunia yang dapat dikendarai seperti halnya mobil lainnya.

    Xu Zhiyun adalah nama pria pencipta mobil mini tersebut. Sekilas, mobil mini ciptaannya memang terlihat seperti mobil mainan anak kecil. Namun ternyata mobil tersebut dilengkapi dengan mesin, pedal gas dan juga rem yang dapat berfungsi dengan baik.

    Tidak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan lampu serta klakson. Bahkan ada tempat untuk pemutar musik yang bisa memuat sekitar 500 lagu.



    Rupanya alasan diciptakannya mobil mini ini adalah untuk menghindari kemacetan di kota Shanghai, Tiongkok. Xu sering berkeliling kota Shanghai dengan menggunakan mobil mini ciptaannya. Ia bahkan dengan mudah menyalip mobil-mobil besar ketika sedang terjebak kemacetan lalu lintas.

    Mobil mini ciptaan Xu ini memiliki panjang sekitar 58 cm, tinggi 38 cm dan lebar 33 cm. Ia membutuhkan waktu 2 tahun untuk menciptakan kendaraan senilai Rp 3,1 juta tersebut.

    "Aku suka membangun sesuatu sejak kecil," kata Xu. "Aku sudah tertarik pada sepeda motor selama lebih dari 30 tahun dan akhirnya aku ingin merakit mobil terkecil. Ini hanya hobi." (wk/kr)

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    SUBSCRIBE

    Post Bottom Ad