• Breaking News

    Pesawat Ini Mampu Kitari Bumi Dalam Waktu 4 jam


    Skylon merupakan pesawat dengan teknologi terbaru pada bagian mesin. Pesawat berkapasitas 300 penumpang ini diklaim bisa memutari Bumi hanya dalam hitungan waktu 4 jam saja.

    Pesawat yang masih dalam tahap pengembangan ini memang mengusung sistem mesin terbaru yang canggih. Skylon menggunakan teknologi di mana udara yang masuk ke mesin bernama Sabra dapat didinginkan hingga suhunya turun sampai 1.000 derajat Celcius dalam waktu satu detik saja.

    Teknologi canggih tersebut memungkinkan mesin bekerja dengan mekanisme lebih cepat sehingga dapat menghasilkan daya yang lebih besar. Bahkan memiliki potensi kecepatan sampai 7242 km/jam. Tidak hanya itu, pesawat ini dapat terbang hingga ke luar angkasa.

    Material mesin yang digunakan juga tidak sembarangan. Melainkan menggunakan material yang jauh lebih kuat sehingga dapat membuat pesawat ini dapat bertahan dalam penggunaan jangka panjang.

    Namun, teknologi yang canggih tentunya juga didukung dengan harga yang mahal. Pesawat dengan panjang 276 kaki ini dibanderol dengan harga 1,1 miliar Euro atau sekitar Rp 16 triliun. Skylon sendiri akan dijadwalkan uji terbang perdana pada 2019 mendatang. (wk/kr)

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    SUBSCRIBE

    Post Bottom Ad