• Breaking News

    Panggung Terbuka Situ Buleud Bakal Disulap jadi Taman Bunga


    Taman Yang Diberinama Surawisesa ini dilengkapi Bioskop 3 Dimensi
    (PURWAKARTA) Sepertinya komitmen pemkab purwakarta menata setiap sudut kota menjadi taman yang indah bukanlah isapan jempol semata. Setelah peresmian taman pembaharuan beberapa waktu lalu, dan proses pembangunan situ buleud dengan air mancurnya yang saat ini masih dilakukan. Pemerintah setempatpun dalam waktu dekat ini akan merampungkan pembangunan dan penataan taman surawisesa yang terletak di area situ buleud.
    Ruang publik berupa panggung terbuka di sebelah utara situ buleud yang memiliki luas sekitar 4000 meter persegi ini bakal disulap menjadi taman dengan aneka jenis tanaman bunga. Disamping itu, taman ini juga dilengkapi dengan sistem informasi berteknologi tinggi semacam bioskop 3 dimensi, yang akan menampilkan film dokumenter yang menceritakan kesemestaan alam raya.
    Kepastian ini didapat dari pernyataan orang nomor satu di kabupaten terkecil di jawa barat ini, bupati purwakarta, H Dedi Mulyadi, SH ditemui di ruang kerjanya rabu (13/08) siang. Menurut Dedi, setelah beberapa lokasi sudut kota di tata, termasuk alun-alun kiansantang awalnya, pihaknya akan terus menata ruang terbuka menjadi taman yang memiliki fungsi lebih, “apalagi kondisi panggung terbuka saat ini yang kurang tertata dan jarang digunakan, kedepan didesain sedemikian rupa menjadi taman bunga dan menjadi tempat semacam bioskop 3 dimensi untuk menonton film pendidikan. Termasuk taman linggabuana dan lainnya” terang Dedi.
    Dedi memastikan kalau kedepan tidak ada satu jengkal pun ruang publik di purwakarta yang percuma, semuanya memiliki makna dan fungsi yang maksimal. Ini dilakukan agar purwakarta memiliki manfaat bagi siapapun yang berkunjung termasuk warga purwakarta, “kita ingin purwakarta kedepan dirindukan oleh siapapun, inilah misi wisata purwakarta” tambah Dedi.
    Terkecuali itu, manfaat yang diberikan dari ruang publik purwakarta, bisa berupa pendidikan melalui media informasi yang disediakan di setiap sudut taman, air minum siap saji yang kapanpun bisa diperoleh, tempat duduk dan berbagai fasilitas lainnya, “semuanya kita bikin indah, ditata dengan baik, namun juga memberikan nilai plus dalam hal pendidikan bagi semua warga yang menikmatinya. Kita pasang media informasi, warga tinggal tekan apa yang ia inginkan. Misalkan tentang sejarah purwakarta, itu ada di media informasi termasuk yang lainnya” pungkas Dedi.

    Humas Setda Purwakarta.

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    SUBSCRIBE

    Post Bottom Ad