• Breaking News

    Manfaat Yang Terkandung Bagi Yang Suka Menyantap Ceker Ayam



    Siapa yang tidak kenal dengan makanan satu ini, ceker ayam. Orang Indonesia pasti familiar dengan makanan gurih yang bertekstur lembut ini. Ada mitos yang menyebutkan bahwa bayi yang mengkonsumsi nasi tim ceker ayam akan lebih mudah latihan berjalan dan juga membuat kaki bayi menjadi kuat dan kokoh.

    Lantas apa saja yang terkandung dalam kaki ayam yang bermanfaat bagi kesehatan? Dalam kaki ayam terdapat kulit, otot, tulang dan kolagen. Kolagen merupakan protein jaringan ikat bening kekuning – kuningan yang jika terkena panas akan mencair dan mengental. Fungsi kolagen pada kaki ayam bukan hanya untuk pertumbuhan anak namun juga mampu sebagai obat penyakit rematik.

    Selain sebagai obat rematik orang yang terkena penyakit hipertensi juga dianjurkan untuk mengkonsumsi kaki ayam, karena kandungan kolagen pada ceker ayam mampu menurunkan kadar renin dalam plasma sehingga tidak menyebabkan tekanan darah menjadi lebih tinggi.
    Kandungan hydroxyapatiteh atau zat yang komponennya sama dengan komponen tulang ini merupakan makanan untuk tulang yang berfungsi untuk mencegah penyakit osteoporosis.

    Zat – zat lain yang terkandung dalam ceker ayam diantaranya adalah asam amino yang mampu membatu memperbaiki jaringan pada tubuh dan membentuk sel – sel baru, kalsium, kartilago (berfungsi untuk melapisi persendian), glukosamin dan kondroitin yang bisa meringankan gejala sendi atau ostepoarhitis.

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    Post Bottom Ad