• Breaking News

    Air Mancur Terbesar Di Indonesia Bakal Diresmikan Malam Besok

    Air mancur terbesar di Indonesia bakal diresmikan malam besok

    Iklanpwk.com-(Purwakarta) - satu lagi destinasi wisata yang wajib Anda ketahui adalah Taman Air Mancur terbesar di indonesia yang ada di purwakarta, jawa barat. Taman air mancur ini digadang-gadang persis sama dengan Wing Of Time di Singapura dengan kekuatan pancuran air setinggi 7 meter.

    Taman air mancur ini sengaja dibangun Pemerintah kabupaten purwakarta sebagai bagian dari promosi wisata kota purwakarta. Terletak di tengah kota dengan luas area 2 hektar, menyulap sebuah danau kecil (situ) yang masyarakat setempat menyebutnya situ buleud karena bentuknya yang memang bulat.

    Sebenarnya taman air mancur ini baru saja selesai dibangun, malah peresmiannya baru akan digelar Sabtu malam Minggu besok (27 Desember 2014). Tentu peresmian ini paling dinanti oleh warga bukan hanya dari purwakarta saja melainkan juga dari luar purwakarta.

    Rencananya peresmian taman air mancur terbesar yang dinamai taman Sri Baduga ini bakal disiarkan langsung oleh Salahsatu stasiun televisi nasional. Tak hanya air mancur yang mengelilingi danau ini, namun penataan cahaya dan kembang api bakal ikut menambah kecantikan air mancur tersebut.

    Peresmian ini pula tak sekedar peresmian formal. Di dalamnya bakal ditampilkan musikalisasi drama menceritakan lahirnya taman Sri Baduga ini yang diangkat dari kisah kerajaan pajajaran. "Walau taman ini modern dengan air mancur sekeliling danau ini namun konsep kita ingin mengangkat citra purwakarta yang tidak melupakan sejarah pajajaran.", tegas Dedi Mulyadi penggagas taman ini yang juga bupati purwakarta.

    Disisi lain, Dedi mengatakan tujuannya menata kawasan taman kota purwakarta ini. Selain penataan, juga bagian komitmennya menumbuhkan purwakarta sebagai tujuan wisata. Menurutnya, purwakarta akan tumbuh menjadi gadis cantik yang hanya dengan senyumannya saja rang tertarik untuk datang.

    "Bukan gadis yang dihabiskan sumber daya alamnya, sehingga menimbulkan berbagai penyakit. Kita tidak mau ada longsor, banjir dan berbagai penyakit lainnya"

    Hingga berita ini disusun, para pekerja nampak sibuk menyiapkan berbagai keperluan untuk peresmian taman air mancur ini.

    Humas Setda purwakarta.

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    SUBSCRIBE

    Post Bottom Ad