• Breaking News

    UMK naik, Buruh Purwakarta Syukuran Tanam Pohon

    Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) purwakarta menggelar aksi tanam 1000 pohon dan bunga di areal situ buleud purwakarta, Jumat pagi, 28 November 2014. Aksi ini bentuk rasa syukur mereka atas kenaikan Upah Minimum Kabupaten (UMK) yang baru lalu ditetapkan.

    Fuad, ketua FSPMI purwakarta mengkonfirmasi jika kelompoknya merasa terpanggil untuk memberikan apresiasi terhadap kenaikan UMK ini dengan menggelar tanam pohon. "Kita apresiasi Pemkab purwakarta dengan membantu menyediakan tanaman di taman kota situ buleud ini. Jadi bukan hanya unjuk rasa, kita juga bisa bikin syukuran yang bermanfaat bagi purwakarta" bebernya ditemui disela penanamannya.

    Menurut Fuad, kenaikan UMK purwakarta 2015 dari tahun sebelumnya cukup tinggi. Jenis perusahaan Metal yang masuk ke KJU 3 ini, UMK nya ditetapkan sebesar 3,4 juta rupiah merupakan UMK tertinggi kedua se Indonesia.

    "Cukup tinggi. Makanya kita apresiasi. Ini kan upah minimum. Tentunya pasti di lapangan lebih besar. Sebelumnya UMK kita hanya 3 juta saja" pungkasnya.

    Sementara itu ditempat yang sama, bupati purwakarta Dedi Mulyadi mengaku cukup terbantu dengan aksi para buruh ini. Pihaknya mengapresiasi aksi ini sebagai bentuk timbal balik hubungan harmonis Pemerintah dengan kalangan buruh. "Saya salut, atas aksi ini. Namun memang saya tekankan, bukan sekedar aksi tanam saja. Saya buka Pintu seluas-luasnya untuk siapapun warga dari kalangan manapun agar bersama sama menjaga lingkungan dan fasilitas umum ini. Termasuk taman situ buleud. Jadi buruh nanti akan merasa memiliki taman ini karena dia telah andil menanam pohon, terus tanamannya di perhatikan dsb dirawat" jelas Dedi.

    Ratusan buruh ini nampak mengelilingi taman situ buleud. Mereka bersama sama memenuhi taman situ buleud dengan pohon dan tanaman bunga yang sudah dipersiapkan.

    Humas Setda Purwakarta.

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    Post Bottom Ad