• Breaking News

    Guru Diminta Lahirkan Tunas Bangsa Baik

    (Purwakarta) - Menyikapi Hari Guru tahun 2014 ini, Bupati Purwakarta meminta seluruh guru di kabupaten purwakarta agar kembali membuktikan dirinya menciptakan generasi bangsa yang cakap, baik, jujur dan dapat melahirkan tokoh-tokoh besar bangsa sebagaimana guru terdahulu.

    Hal ini mutlak perlu dilakukan guru tanpa alasan apapun. sebab, seluruh perangkat kesejahteraan guru hingga kini terus diberikan pemerintah. "guru yang menjadi perhatian utama pemerintah dengan berbagai kesejahteraan yang diberikan mulai sertifikasi hingga sebentar lagi ada moratorium, ini harus memacu guru untuk mengabdi lebih baik lagi agar mencipta tunas bangsa yang baik pula" jelas Dedi.

    secara kultur, guru meminta agar kembali mencontoh pendidik terdahulu, yang ditengah keterbatasan sarana, keterbatasan kesejahteraannya namun mereka mampu melahirkan tokoh besar sekelas Soekarno, Bung Hatta, bung tomo dan lainnya.

    "Kalau bahasa saya Guru Linuhung nyaeta nu ngalahirkeun Jucung Sirung Tangkal Nanjung, Ngakar Kalemah Sarakan. guru yang bisa melahirkan tunas yang baik, cakap membaca perubahan jaman namun tetap mengakar pada alam dan budayanya sebagai generasi sunda, generasi nusantara" pungkas Dedi.

    Hari Guru dan PGRI digelar dengan Jalan sehat ribuan guru purwakarta, berbagai perlombaan guru serta anjang sono guru bersama keluarga besar dinas pendidikan purwakarta.


    Humas Setda Purwakarta

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    SUBSCRIBE

    Post Bottom Ad