• Breaking News

    Pemeriksaan Mata secara Langsung Memakai Handphone Dengan Aplikasi Peek

    Langkah pemeriksaan kondisi mata kini bisa dilakukan dengan cara yang lebih mudah. Cukup dengan menggunakan sebuah aplikasi yang dibareng dengan adapter, pemeriksaan sudah bisa dilakukan di manapun. Hal ini berkat keberadaan sebuah aplikasi bernama Peek serta adapternya yang bernama Peek Retina.
    Aplikasi tersebut pun mampu melihat kondisi bagian dalam mata dan selanjutnya mencetak gambar yang ditangkap. Gambar itu pun bisa dikirimkan kepada para ahli yang bisa melakukan diagnosis. Tak hanya kesehatan mata, dari data tersebut pun bisa diketahui kondisi diabetes serta tekanan darah.
    Pembuatan aplikasi serta adapter tersebut kini pun telah digagas oleh London School of Hygiene & Tropical Medicine dari Univrsity of Strathclyde dan NHS Glasgow Centre for Ophthalmic Research. Dan untuk bisa menyediakan aplikasi ini ke seluruh dunia, mereka pun meluncurkan proyek crowdfundingnya di Indiegogo.
    Creator dari Peek, Dr. Andrew Bastawrous mengatakan kalau di seluruh dunia, saat ini terdapat sebanyak 39 juta orang penderita kebutaan. Dan dari jumlah tersebut, 80 persen di antaranya tak bisa terhindarkan. Dan sayangnya, di banyak tempat layanan kesehatan mata tak tersedia secara lengkap. Dengan adanya adapter serta aplikasi tersebut, dia pun berharap bisa menutupi lubang tersebut.
    Saat ini, kit adapter Peek Retina hanya bisa digunakan pada Galaxy S3. Namun Dr. Andrew beserta timnya berusaha untuk membuat agar kit serta aplikasi tersebut juga bisa dioperasikan di perangkat smartphone lain.

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    SUBSCRIBE

    Post Bottom Ad