• Breaking News

    Kolam Renang Mata Air CIBULAKAN


    KOLAM RENANG MATA AIR " CIBULAKAN "


    Cibulakan adalah nama tempat wisata air yang ada di Wanayasa yang bisa dikunjungi. Sebuah kolam renang dengan sumber airnya dari Mata Air yang berada di lantai kolam. Karena itu, tak heran jika lantai kolam tidak di tembok seperti kolam renang umumnya, tetapi beralaskan batu – batuan alami yang berada di dasar kolam.
    Pada zaman penjajahan Belanda, kolam ini merupakan tempat pemandian bagi para tentara kompeni Belanda yang menduduki Wanayasa.
    Kolam berukuran cukup luas ini berada di Timur Wanayasa, tepatnya diseberang jalan SLTP Negeri I Wanayasa. Dikelilingi oleh sawah dan kebun, dan tidak jauh dari perumahan penduduk.


    Air yang bersumber dari mata air yang berada di lantai kolam sangat bersih, jernih, dan dingiiiinnn!! 
    Selain dipakai untuk berenang dan mandi, Cibulakan juga dipakai sebagai tempat mencuci bagi sebagian warga setempat yang berada disekitar lokasi. Dan oleh pemerintah, dipakai sebagai sarana air bersih (sumber air PAM) untuk sebagian wilayah Kecamatan Wanayasa.
    Bagi anda yang alergi dingin sebaiknya berhati – hati karena air kolam Cibulakan cukup membuat anda “membeku”  tetapi sangat sayang untuk dilewatkan karena segarnya air Cibulakan dapat memberikan kesan tersendiri bagi para pengunjungnya. Biasanya, kolam renang Cibulakan ini ramai dikunjungi pada hari – hari libur sekolah atau hari Minggu.


    Saat ini sudah mulai banyak pengunjung yang berwisata ke Cibulakan ini. Walaupun masih minim fasilitas, tetapi jernihnya air dan dinginnya air Cibulakan cukup membuat para pengunjung tak bosan tuk kembali lagi ke tempat ini untuk menyegarkan tubuh.
    Di samping kolam, tersedia Mushola supaya pengunjung tetap tidak melewatkan waktu beribadah dan juga warung-warung kecil yang menyediakan makanan ringan serta tempat penyewaan ban untuk teman berenang.
    Jadi, jadwalkan rekreasi keluarga untuk mengunjungi lokasi wisata ini dan saran saya jika anda hendak berkunjung ke lokasi ini, datanglah lebih pagi atau sekitar pukul 06.00 Wib – 09.00 Wib karena air nya masih sangat jernih dan tempat belum ramai sehingga anda bisa dengan sangat leluasa menikmati jernih dan dinginnya air kolam Cibulakan. Eittzz..jangan lupa bawa timbel sebagai sarapan ya! Karena sangat nikmat untuk makan di tempat ini.

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    SUBSCRIBE

    Post Bottom Ad