• Breaking News

    Anis Merah Hantu Laut Ditawar Rp 25 Juta Pemilik Malah Tertawa



    Purwakarta (MediaBnR.Com) – Anis Merah, milik Direktur LBH HIPSI Purwakarta, Hendra Yuliana, kembali meraih juara. Kali ini, burung yang diberi nama Hantu Laut tersebut berhasil memboyong hadiah di Latpres Exlusive yang digelar perhimpunan penggemar burung berkicau, Sada Luhung, Plered, Kabupaten Purwakarta, Minggu (23/11).

    Kemenangan Hantu Laut dikontes ini begitu fenomenal. Saat dewan juri menyatakan dia sebagai pemenang, seseorang yang menolak ditulis namanya langsung menghampiri dan menawarkan harga Rp 25 juta untuk si Hantu Laut. Namun sayangnya, tawaran itu hanya dibalas senyum oleh Hendra Yuliana. “Gimana kalau Rp 35 juta?” ucap Hendara yang juga anggota tim BBC Purwakarta, sambil tertawa.

    Mendengar jawaban Hendra, pria paruh baya yang menawarkan harga tersebut geleng-geleng kepala, seraya berujar, “Waduh mas, saya cuma ada uang segitu (Rp 25 juta)”.

    Pertaruhan harga antara Hendra dan pria itu pun kandas lantaran Hendra menganggap, harga yang diberikan pria itu terlalu murah. “Kalau segitu mah kemarin-kemarin juga sudah ada yang nawar. Sayang ah, segitu mah,” ujarnya.

    Kontes kicau burung yang digelar Sada Luhung tersebut menampilkan 24 kelas dan diikuti sedikitnya 400 peserta, dari berbagai daerah di Jawa Barat. Selain uang pakan, panitia pun memberikan trophy dan piagam pada masing-masing pemenang. “Latpres Eklusive ini, biasa digelar sebulan sekali. Kalau latihan biasa setiap Jumat,” ujar panitia penyelenggara, Beny Kurniadi.

    Beny mengatakan, kontes kicau burung yang digelarnya, salah satunya bertujuan untuk melestarikan burung-burung yang dianggap langka. “Dengan digelarnya kegiatan ini, kami berharap kecintaan kita terhadap burung-burung yang dianggap langka semakin besar. Ini pun sebagai upaya pelestarian,” katanya.

    Masih di Kelas Anis Merah. Di Kelas Favorite dan Mega, burung bernama Rajab berhasil meraih juara. Sedangkan di Kelas Murai Batu, ada si Ninja milik, Ayah dari BBC Purwakarta.

    Di Kelas Kacer Mega Bintang, pemenangnya burung bernama Mustika (GS), milik Toing dari Serang Panjang-Subang. Sementara di Kelas Cucak Jenggot, ada burung bernama Lesty, milik Mr Munir SP dari Purwakarta. (Saeful Milan)

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    SUBSCRIBE

    Post Bottom Ad