• Breaking News

    Smartphone Tesla 10 x Lebih Baik Dari Apple!? Perbandingan Pi Phone vs iPhone, Mana yang Terbaik ?

    Perusahaan mobil listrik rintisan Elon Musk, Tesla mengguncang industri smartphone dengan meluncurkan Model Pi yang dibekali deretan fitur super canggih.

    Melihat rekam jejak Elon Musk di industri otomotif, kita bisa menyimpulkan bahwa entrepreneur berusia 50 tahun tersebut merupakan seorang disruptor. Kini, ia kembali melakukannya di industri smartphone dengan peluncuran Tesla Model Pi.

    Rumor peluncuran Model Pi berhembus kencang ketika gambar-gambar rendering smartphone tersebut mulai beredar di dunia maya. Ini bukan kali pertama Tesla berencana unuk meluncurkan produk di luar mobil listrik. Sebelumnya,mereka membuat ATV bertajuk Cyberquad sebagai produk komplementer Tesla Cybertruck.
    Spesifikasi Teknis Model Pi

    Elon Musk berniat untuk menyandingkan smartphone ini dengan produk flagship dari rival-rivalnya seperti iPhone 13 atau Samsung Galaxy S21. Produsen mobil listrik ini membekali Model Pi dengan Quad Camera dengan kamera utama 108 Megapixel.


    Tesla’s Model Pi Phone Vs Apple’s iPhone 13 Pro Full Specifications

    FeaturesTesla’s Model Pi PhoneApple’s iPhone 13 Pro
    Screen Size5.8 inches6.1 inches
    Screen Resolution1920 x 1440 pixels2532 x 1170 pixels
    Pixel Density400 PPI460 PPI
    Display TypeLTPS QHD+Super Retina XDR OLED
    Rear Camera Resolution16 MP12 MP + 12 MP + 12 MP
    Front camera Resolution13 MP12 MP
    Camera FeaturesAutofocus, Flash, Geo-Tagging, Touch Focus, Panorama, Digital Zoom, Face DetectionDigital Zoom, Auto Flash, Face detection, Touch to focus
    Internal Storage128 GB128 GB
    Operating SystemAndroid Oreo 8.0iOS v15
    SIM Card SlotsDual SIMDual SIM, GSM+GSM
    SIM Card TypeSIM 1: Nano-SIM, SIM2: Nano-SIMSIM1: Nano, SIM2: eSIM
    BluetoothYes, v4.2Yes, v5.0
    BrandTeslaApple
    VoLTEYesYes
    Wi-FiYes, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspotYes, Wi-Fi 802.11, ax/b/g/n/n 5GHz, MIMO
    GPSYes, A-GPSYes, with A-GPS, Glonass
    Audio jack3.5 mm JackLightning

    Tampilan Tesla Model Pi

    Smartphone ini mengusung 'dapur pacu' chip Snapdragon 898 SoC, dan memiliki kapasitas memori hingga 2 TB (Terrabyte). Uniknya, Model Pi dapat terhubung dengan satelit Starlink milik SpaceX (yang juga didirikan oleh Elon Musk), dapat mengisi daya lewat sinar matahari, serta memiliki lapisan bodi yang dapat berubah warna sesuai dengan lingkungan sekitar.

    Selain konektivitas satelit, Tesla Model Pi juga dilengkapi dengan konektivitas WiFi dan teknologi 5G. Bahkan, tak menutup kemungkinan Elon Musk akan menyematkan teknologi 'Neural Link Connection'.

    Fitur ini dapat  menghubungkan dan mengirimkan informasi antara otak pemiliknya dengan smartphone tersebut. Garis bawahnya, smartphone ini amat sangat canggih dan mungkin bisa merubah lanskap persaingan industri gawai ke depannya.

    Smartphone ini akan terhubung dengan satelit Starlink milik SpaceX


    Kapan Diluncurkan dan Berapa Harganya?

    Kabar terkini, Model Pi akan diluncurkan pada akhir tahun 2021. Tetapi, seperti yang kita ketahui, 2021 hanya tersisa beberapa minggu saja dan sampai saat ini, sosok smartphone tersebut masih belum terlihat di pasaran.

    Bicara soal sosok Model Pi, smartphone ini didesain oleh Martin Hajek dengan siluet curvy yang terinspirasi pada mobil-mobil Tesla. Bagian kamera depan tampak menyerupai grille depan Tesla Model S dan X. Aksen serat karbon hadir pada bagian speaker sebagai penanda bahwa smartphone ini diproduksi oleh jenama yang dikenal melalui industri otomotif.

    Desain smartphone terinspirasi dari mobil-mobil Tesla


    Soal harga, sudah pasti smartphone ini akan jauh lebih mahal dari rival-rivalnya saat ini jika melihat rumor teknologi yang akan tersemat pada Model Pi.

    Akan menarik jika ponsel ini dapat terhubung dengan mobil Tesla sebagai bagian dari infrastruktur mobil listrik tersebut. Apakah nanti smartphone tersebut dapat digunakan untuk menggerakkan Tesla secara remote control? Bisa mengatur tujuan dan agenda pemilik mengikuti jadwal yang dibuat dari smartphone? Kita tunggu saja kehadirannya.

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    Tidak ada komentar

    SUBSCRIBE

    Post Bottom Ad