• Breaking News

    Ingin Tahu Kisaran Gaji Karyawan Google ? Berikut gaji berdasarkan jabatannya

    Jumlah atau besar gaji karyawan Google — Kerja di perusahaan teknologi besar seperti Google memang sangat menggiurkan, tak heran jika banyak orang yang mendambakan bisa bekerja di perusahaan milik Lary Page tersebut. Karyawan-karyawan Google memang menerima gaji yang luar biasa besar, termasuk para engineer yang yang menerima gaji selangit di perusahaan yang kini berada di bawah Alphabet tersebut.



    Sebuah perusaahan tentunya tidak hanya berisi orang-orang taknik namun ada beberapa posisi lain yang juga sangat strategis dan untuk posisi-posisi tersebut Google juga menggelontorkan gaji yang besar.

    Seperti Jurnalweb.com kutip dari Business Insider, Senin (31/8), berikut adalah posisi pekerjaan di Google yang memiliki gaji paling tinggi menurut perusahaan pencarian pekerjaan Glassdoor.

    1. Staf Hardware Engineer

    Karyawan yang menduduki posisi tersebut bertanggung jawab atau semua perangkat keras yang dibuat oleh Google,
    seperti ponsel, tablet nexus dan yang paling anyar adalah router OnHub.
    Besaran gaji: USD 183.948 / tahun atau setara dengan Rp 2,5 miliar (USD 1 = Rp 14.000).

    2. Corporate Counsel

    Seorang corporate counsel adalah pengacara yang bertugas untuk mewakili Google untuk menghadapi semua masalah yang berkaitan dengan hukum.
    Besaran gaji: USD 189.262 / tahun atau setara dengan Rp 2,6 miliar.

    3. Communication Manager

    Bagian ini adalah yang menghubungkan perusahaan Google dengan publik, mereka yang membuat bermacam pernyataan resmi atas nama Google untuk dilepas ke media masa serta ke pemangku kepentingan lainnya.
    Besaran gaji: USD 190.846 / tahun atau setara dengan Rp 2,6 miliar.

    4. Senior Sales Manager

    Senior salas manager adalah orang yang bertugas untuk menentukan bagaimana cara terbaik untuk menjual iklan kepada calon pemasang iklan.
    Besaran gaji: USD 193.680 / tahun atau setara dengan Rp 2,7 miliar.

    5. Senior Product Manager

    Bagian ini adalah pemimpin dari beberapa kelompok engineer pada sebuah proyek, selain itu mereka juga menjaga agar semua tetap fokus dalam proyek tersebut.
    Besaran gaji: USD 197.252 / tahun atau setara dengan Rp 2,7 miliar.

    6. Lead Software Engineer

    Lead Software Engineer adalah orang-orang yang jago koding, mereka bukan hanya ahli membuat aplikasi tapi juga bisa memimpin programmer lain.
    Besaran gaji: USD 207.211 / tahun atau setara dengan Rp 2,9 miliar.

    7. Group Product Manager

    Group Product Manager adalah penghubung antar beberapa divisi dalam sebuah perusahan, seperti sales, software engineer, marketing manager dan bagian-bagian lain yang berada dalam satu proyek yang dia pegang.
    Besaran gaji: USD 243.299 / tahun atau setara dengan Rp 3,4 miliar.

    8. Marketing Director

    Merketing director ialah orang yang memiliki tanggung jawab untuk memastikan semua orang mengetahui iklan apa saja yang ditawarkan oleh pihak Google. Berbagai macam cara untuk mewujudkan hal tersebut, seperti menulis blog hingga memasang iklan di TV.
    Besaran gaji: USD 268.936 / tahun atau setara dengan Rp 3,7 miliar.

    9. Engineering Director

    Dari namanya kita sudah pasti paham bahwa orang yang berada di posisi tersebut adalah orang yang memantau semua aspek engineering di Google, jadi tidak aneh apabila yang mengisi posisi ini adalah orang yang sudah memiliki pengalaman kerja diatas 10 tahun.
    Besaran gaji: USD 272.370 / tahun atau setara dengan Rp 3,8 miliar.

    10. Finance Director

    Ini adalah posisi dengan bayaran paling tinggi di Google, menurut Glassdoor. Orang yang mengamban jabatan ini memiliki tanggun jawab atas segala yang berhubungan dengan finansial Google, juga termasuk menjaga laporan finansial dan memastikan bahwa semua departemen yang ada di Google bisa mengikuti semua kebijakan finansial yang sudah ditetapkan oleh perusahaan.
    Besaran gaji: USD 339.825 / tahun atau setara dengan Rp 4,7 miliar.

    Besar sekali ya gaji karyawan Google, gimana apakah Anda berniat untuk melamar jadi salah satu karyawan di Google? Jika ia maka siapkan diri Anda dulu dengan mengetahui 10 Skill Yang Dibutuhkan Jika Ingin Kerja Di Google.

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    Post Bottom Ad