• Breaking News

    Jalur Kereta Cepat Di Purwakarta



    PURWAKARTA, Jalur kereta cepat Jakarta Bandung yang melintasi Kabupaten Purwakarta, diketahui akan membelah pemukiman penduduk di Desa Kembang Kuning, Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta.

    Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Purwakarta Tri Hartono, menjelaskan selain akan menutup tambang batu di Kecamatan Sukatani, jalur kereta cepat juga akan melintasi desa itu.

    "Dalam peta jalur dari PT Kereta Cepat Indonesia-China, jalur kereta cepat itu akan lewati Desa Kembang Kuning. Namun, justru jalur itu akan membelah perumahan disana," ujar Tri saat ditemui di Jalan Basuki Rahmat, Purwakarta Minggu (28/2).

    Jenis jalur yang akan melintasi desa itu kata dia, berupa jalur datar. Namun, ia mengaku kaget karena jalur itu akan membuat bagian komplek perumahan itu terisolir ke jalan utama.

    "Rancangannya begitu. Jalur keretanya membelah komplek itu menjadi dua bagian. Bagian satu tidak masalah namun bagian komplek lainnya yang terbelah itu jadi kehilangan akses jalan keluar," ujar Tri.

    Pemkab Purwakarta kata Tri telah berdiskusi dengan PT KCIC terkait rangkaian jalur kereta cepat yang melintasi Purwakarta. Pihaknya juga meminta PT KCIC untuk segera melakukan sosialisasi terkait hal ini.

    "Kami juga sudah merekomendasikan untuk mengubah jalur atau segera melakukan sosialisasi kepada daerah di Purwakarta yang terkena dampak jalur kereta cepat," ujarnya. (*)

     sources : Tribun Jabar

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    Tidak ada komentar

    Post Bottom Ad