• Breaking News

    Taman Wisata Sribaduga Situ Buleud Purwakarta



    Purwakarta - Nanti malam Purwakarta yang terkenal dengan sate marangginya akan punya objek wisata baru. Objek wisata itu bernama Taman Air Mancur Sri Baduga.

    Taman Air Mancur Sri Baduga ini terletak di kawasan Situ Buleud, tepatnya di Jalan Kornel Singawinata. Peresmian rencananya akan dilakukan pada pukul 19.45 WIB.

    "Sampai nanti malam persiapannya sudah 90 persen. Saya jamin masyarakat Purwakarta akan makin senang dan betah hidup di sini," kata Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi saat berolahraga pagi di kawasan Situ Buleud, Sabtu (9/1/2016).





    "Nanti selanjutnya peresmian finalnya sekitar bulan Juli 2016. Ini kan bertahap. Ini yang terbesar saya klaim taman air mancurnya bukan saja di Indonesia ya namun juga di Asia Tenggara," lanjutnya.

    Acara nanti malam juga akan dimeriahkan oleh artis ibu kota seperti Charlie 'Setia Band'. Selain itu tarian dan juga musik bergoyang dari air mancur akan menambah semarak malam mingguan di Purwakarta.

    Taman Air Mancur Sri Baduga mempunyai luas 5 hektar. Untuk membangun Taman Air Mancur Sri Baduga, Pemkab Purwakarta merogoh kocek hingga Rp 50 miliar.

    "Rp 50 miliar itu dibagi dalam tiga tahap pembangunan yaitu 2013, 2015, dan 2016. Beberapa tanaman juga kita persiapan di kawasan ini untuk lebih mempercantik taman air mancurnya. Nanti juga disini kami sediakan tempat sampah dari anyaman bambu," tutup Dedi Mulyadi.

    Bagi Anda yang ingin menyaksikan kemeriahan peresmian taman air mancur terbesar se-Asia Tenggara, tunggu apa lagi. Buruan datang ke Purwakarta, sekarang! 
    (yds/fdn)

    sources : detik

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    1 komentar:

    SUBSCRIBE

    Post Bottom Ad