• Breaking News

    Maranggi Gratis, Purwakarta Gelar Steak Maranggi Pekan Ini



    Iklanpwk.com – Nama maranggi lekat dengan sate yang berasal dari Purwakarta. Untuk mengangkat nama kuliner tersebut, pemerintah setempat pun mengadakan Festival Steak Maranggi di akhir pekan ini.

    Masyarakat Indonesia mengenal kuliner sate maranggi sebagai kuliner dari Purwakarta. Untuk mempopulerkan sate maranggi, pihak pemerintah setempat melakukan diversifikasi melalui Festival Steak Maranggi yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 5 Desember 2015. Berbahan dasar bumbu maranggi, akan dibuat steak dengan citarasa Purwakarta.
    “Sate maranggi sudah terkenal, kita lagi membuat diversifikasi lain dari maranggi, makanya dibuat festival ini,” ujar Kabid Pariwisata Purwakarta, Asep Supriatna saat diwawancarai detikTravel di Kantor Bupati Purwakarta, Rabu (2/12/2015)
    Sejatinya steak merupakan kuliner yang berasal dari negara barat. Dengan menciptakan kuliner baru Steak Maranggi, dianggap dapat mempopulerkan sate maranggi ke tingkat nasional hingga internasional.

    Festival Steak Maranggi tersebut akan berbentuk lomba masak dan diikuti oleh 75 peserta dari tingkat SMP, SMU, hingga SMUK se-Purwakarta. Salah satu jurinya adalah Chef Aiko yang sudah terkenal dalam dunia kuliner. Selain itu juga akan ada berbagai acara budaya menarik. Tentu, festival tersebut didukung sepenuhnya oleh Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.
    “Kita ada panggung kesenian, musik tradisional lokal,” tambah Asep.
    Jadi jika ingin mencicipi kuliner maranggi khas Purwakarta dalam bentuk steak, langsung saja datang ke Festival Steak Maranggi yang akan diadakan di Jalan Singawinata, Purwakarta. Acaranya diselenggarakan dari pukul 19.00-21.00 pada Sabtu malam, 5 Desember 2015. Traveler pun dapat menyaksikan festivalnya secara gratis!

    Sumber : http://travel.detik.com

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    Tidak ada komentar

    SUBSCRIBE

    Post Bottom Ad