• Breaking News

    Kapolrestabes Bandung akan Bubarkan Kumpulan Massa di Pinggir Jalan



    BANDUNG, - Polisi melakukan pemantauan terhadap lokasi berkumpulnya massa di Kota Bandung pada malam pergantian tahun baru ini. Polisi akan membubarkan kumpulan massa yang ada di jalan raya.

    Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Angesta Romano Yoyol, mengatakan pihaknya memperbolehkan masyarakat berkumpul merayakan tahun baru. Namun tidak merusak dan tidak mengganggu kegiatan masyarakat lainnya.

    "Kalau menggangu kami razia seperti tahun kemarin, kami tak berikan izin kalau berkumpul di jalan raya," kata Yoyol kepada wartawan usai apel gelar pasukan pengamanan tahun baru di Markas Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (31/12/2015) sore.

    Yoyol menegaskan, pihaknya hanya memberikan batas waktu keramaian perayaan malam tahun baru sampai pukul 01.00 WIB. Pihaknya menerjunkan 2.444 personil yang tersebar di beberapa titik dan pusat keramaian.

    "Kami siagakan personil di Gasibu, Jalan Asia Afrika, Jembatan Pasopati, dan pusat keramaian lainnya. Kami akan melakukan antisipasi malam ini agar tidak terjadi penumpukan massa," kata Yoyol.

    Yoyol mengatakan, teknik pengamanan sendiri tak hanya dilakukan dengan menempatkan personil. Menurutnya, ada personil yang patroli dengan menggunakan motor, mobil, sepeda, dan kuda.

    "Seperti di Jalan Asia Afrika tiap 500 meter kami siapkan dua personil kiri dan kanan," kata Yoyol. (cis)


    sources : Tribun

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    Tidak ada komentar

    SUBSCRIBE

    Post Bottom Ad