• Breaking News

    Pengakuan Ayana Jihye, Wanita Cantik Korea Berhijab Menjadi Perbincangan Di Netizen

    Dok. Instagram @xolovelyayana

    Jakarta -

    Ayana Jihye Moon saat ini sedang menjadi perbincangan hangat di internet. Bukan hanya karena paras wajahnya yang cantik melainkan penampilannya yang mengenakan jilbab. Ya, wanita asal Korea ini populer di internet dan media massa setelah mengunggah foto memakai jilbab.

    Ayana yang awalnya tampak kurang suka diberitakan oleh sejumlah media massa tanpa seizinnya kini telah melunak. Dalam akun Instagram pribadinya bernama @xolovelyayana itu, ia mengaku senang dengan pemberitaan positif yang menceritakan tentang dirinya.

    "Haha.. I gave up them.. Already, many people know me, and read many articles and posting about me, haha. Everything is Insha'Allah and I am Muslimah. I always agree with Allah. Happy to know you All," tulis Ayana di Instagram.

    Dalam foto terbaru, Ayana juga mengenalkan anggota keluarganya satu per satu mulai dari kakek, nenek, adik, hingga ibunda tercinta. Di samping itu, banyak foto Ayana dalam balutan jilbab yang sederhana mengenakan scarf polos dan bermotif. Ada pula foto ketika ia memegang kitab suci Al-Quran, mengenakan jilbab, dan tersenyum ke arah kamera sehingga membuat wajahnya semakin cantik.


    Wanita 20 tahun itu mengaku bahwa ia mulai mengubah identitas dirinya menjadi muslimah saat masih SMA walaupun tidak semua anggota keluarganya memeluk Islam. Meski demikian, Ayana mengatakan bahwa keluarga selalu mendukung agama yang menjadi pilihannya.

    Setelah masuk Islam lantas Ayana tidak langsung berjilbab. Ia hanya mengenakan jilbab dalam waktu tertentu saja. Wanita yang berdomisili di Seoul, Korea Selatan, itu mengaku tidak bisa konsisten mengenakan jilbab karena akan mempengaruhi pekerjaan serta keluarganya.


    "I am Korean. I sometimes wear a hijab. If you always wear a hijab (when you are Korean) in Korea, maybe you can't get a job and you ridiculed about your religion, family, friends, and ect by People," tulis Ayana seperti dalam foto yang diunggahnya di Instagram.

    Ayana menambahkan, Islam adalah agama minoritas di Korea. Masyarakatnya tidak peduli dengan budaya Islam tapi tak juga membencinya. Menurutnya, walaupun hanya sejumlah orang yang mengerti Islam tapi tidak berarti sebagian besar masyarakat membencinya. Masyarakat Korea menghormati agama satu sama lain dan tidak akan menyerang seseorang hanya karena penampilan keagamaannya.

    Wanita kelahiran 28 Desember 1995 itu kini memiliki lebih dari 37 ribu followers di Instagram. Setiap foto memiliki ribuan likes dan ratusan komentar. Banyak yang meninggalkan komentar positif berupa dukungan dari sesama muslimah maupun pengguna internet lainnya.


    Ayana sering membalas komentar positif yang diberikan kepadanya dalam bahasa Inggris. Ia mengaku senang mendapat dukungan dari banyak orang di dunia maya terhadap penampilannya yang mengenakan jilbab. 

    Untuk kedepannya, Ayana berencana ingin melanjutkan pendidikan di negara dengan mayoritas Islam. Ia memilih untuk melanjutkan studi ke Malaysia. Namun semua belum dipastikan, Ayana mengatakan masih dalam tahap rencana.

    "I may study abroad in Malaysia. But I am not sure. Just Insha'Allah. I don't want you to ask me about study in Malaysia," tulisnya lagi dalam sebuah foto. 

    (aln/aln)

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    Post Bottom Ad