• Breaking News

    Mau Coba Android 6.0 Marshmallow? Ini Cara Pasangnya

    Baru saja Google mengumumkan bahwa versi terbaru dari sistem operasi Android dengan kode M dengan nama Marshmallow. Banyak pembaharuan yang diberikan, baik dari tampilan, performa, dan fitur lainnya. Nah bagi Anda yang sudah tidak sabar dan ingin mencicipi versi terbaru Android 6.0 ini, Anda dapat mengikuti beberapa langkah-langkah berikut ini.



    Pastikan Anda menggunakan perangkat Google Nexus 5, 6, 9, atau Nexus Player. Ini wajib karena pemasangan Android versi terbaru, saat ini hanya untuk perangkat Google Nexus versi di atas saja.
    Back-up data-data penting Anda ke komputer atau notebook.
    Unduh beberapa file berikut agar dalam proses pemasangan berjalan dengan lancar dan unduh sesuai dengan seri Google Nexus Anda.
    Aktifkan USB Debuging dengan cara masuk ke Menu > Settings > Applications, pilih Developer Options, kemudian beri ceklis pada USB Debugging.
    Pastikan baterai lebih dari 70%.
    Setelah semuanya siap, ekstrak “adb-tools_treiber.zip” lalu buka folder “adb-tools_treiber”, dan arahkan ke folder “adb-treiber”. Kemudian pasang program UniversalAdbDriverSetup.msi, tunggu pemasangan hingga selesai.
    Setelah selesai memasang program USB Driver ADB Tool, ekstrak juga firmware yang telah diunduh tadi sesuai dengan perangkat yang akan dipasang, ke folder “adb-tools” yang terdapat pada folder hasil eksrak “adb-tools_treiber”.
    Matikan perangkat Google Nexus Anda dan tunggu hingga perangkat benar-benar tidak aktif.
    Nyalakan kembali perangkat Google Nexus, tetapi dengan menahan tombol power dan volume (-) secara bersamaan hingga memasuki mode bootloader.



    Contoh tampilan Bootloader dari Google Nexus 5 (Kredit: AndroidPIT)
    Kemudian klik dua kali pada file “flash-all.bat” dan tunggu beberapa saat hingga proses selesai



    File hasil ekstrak firmware Google Nexus (Kredit: AndroidPIT)
    Selamat, perangkat Google Nexus Anda sudah berada pada versi terbaru, Android 6.0 Marshmallow

    Butuh waktu sekitar 5 menit untuk masuk ke menu utama. Untuk penggunaannya, sangat tidak sarankan untuk penggunaan sehari-hari, karena pada dasarnya vesi ini masih tahap preview alias uji coba, yang diperuntukan para pengembang aplikasi. Sehingga nantinya, pada saat Android 6.0 Marshmallow meluncur, sudah tersedia aplikasi yang dapat berjalan dengan lancar.

    Apakah Anda sudah mencoba versi terbaru Android 6.0 Marshmallow pada perangkat Google Nexus Anda?

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    Post Bottom Ad