• Breaking News

    Google tengah Kembangkan Robot untuk Membantu Proses Operasi Bedah

    Kegunaan robot di masa mendatang bakal semakin meluas. Tak hanya digunakan di segmen industri, robot juga bakal hadir di bidang ilmu medis. Google yang kini dikenal cukup getol dalam mengembangkan robot, kabarnya akan menjadi salah satu pihak yang berkeinginan untuk membangun robot medis.

    Robot tersebut kabarnya dibuat untuk bisa membantu para dokter dalam proses operasi pembedahan. Dan untuk membangun robot itu, pihak Google pun bahkan telah melakukan kerjasama dengan Ethicon yang merupakan salah satu divisi milik Johnson & Johnson. Perusahaan ini juga dikenal sebagai suplier peralatan medis di Amerika Serikat.



    kredit: Fast Company

    Tak ada informasi detail mengenai kerjasama yang dibentuk antara Ethicon dengan Google. Namun menurut laporan dari Mashable, pihak perwakilan Google mengungkapkan kalau Ethicon akan memakai teknologi analisis gambar serta mesin penghlihatan Google untuk membuat robot yang membantu dalam proses operasi bedah.

    Kemungkinan besar, untuk pengembangan robot ini, Google pun bakal memanfaatkan teknologi Google Glass. Meski perangkat wearable itu kurang begitu sukses di pasaran, namun dengan pengembangan lebih lanjut, Google Glass bakal bisa berguna di dunia medis.

    via Mashable

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    Post Bottom Ad