• Breaking News

    Jauhi Makanan Ini Di Malam Hari

    Makan Malam Sehat



    Pergi tidur dengan perut terlalu penuh akan membuat Anda merasa tak nyaman dan berpotensi membahayakan kesehatan. Supaya nyaman, usahakan makan malam Anda memiliki rentang waktu 3 - 4 jam sebelum tidur. Waktu jeda ini akan membantu proses pencernaan makanan.

    Beberapa makanan mengandung tingkat keasaman tinggi yang dapat menyebabkan heartburn atau rasa panas di dada seperti terbakar akibat naiknya asam lambung ke kerongkongan. Heartburn adalah gejala utama dari penyakit GERD (Gastroesophageal Reflux Disease) atau peradangan pada lambung. Daftar makanan berikut ini sebaiknya Anda hindari pada malam hari atau setidaknya saat makan malam.

    1. Buah jeruk, nanas, anggur, buah berries

    Pada malam hari, Anda sebaiknya menghindari buah-buahan seperti tersebut di atas. Buah jeruk, anggur, nanas, dan berries memiliki kadar keasaman tinggi yang mempengaruhi empedu.

    2. Pizza

    Sebaiknya hindari menu pizza untuk makan malam. Pizza penuh dengan rempah-rempah, saus tomat, dan keju yang dapat menghambat proses pencernaan makanan. Selain menghambat pencernaan, pizza juga menyebabkan kenaikan berat badan.

    3. Sereal

    Sereal baik disajikan saat pagi hari, bukan di malam hari. Pada produk-produk tertentu, jenis makanan ini bisa saja mengandung gula dan karbohidrat tinggi.Jika Anda tidur setelah makan sereal, timbunan lemak akan meningkat..

    4. Daging merah

    Daging merah mengandung triptofan dan zat besi, yang menyebabkan tidur jadi nyenyak. Bila dikonsumsi dalam jumlah banyak, timbunan protein dan lemak akan mempengaruhi kenaikan berat badan Anda.

    5. Permen

    Makan permen setelah makan makanan manis boleh saja, asalkan jangan Anda terapkan saat malam hari. Terutama jika mendekati waktu tidur. Pemanis buatandalam permen dapat merusak gigi, terlebih lagi jika Anda malas menyikat gigi di malam hari. (DI)

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    SUBSCRIBE

    Post Bottom Ad