• Breaking News

    Simping Purwakarta / Makanan Khas Purwakarta






    Camilan renyah berbentuk bulat pipih dengan rasa yang gurih ini selalu enak jadi teman dikala senggang. Warnanya putih dengan rasa gurih plus aroma bawang dan kencur yang cukup terasa. Pilihan lainnya ada juga yang memiliki rasa pandan, nangka, hingga keju. Penasaran?

    Simping Kaum, kalau mendengar namanya mungkin Anda langsung bertanya-tanya apakah itu? Simping Kaum adalah jenis makanan yang banyak sekali dijumpai di daerah Purwakarta dan juga Karawang. Tapi Simping Kaum ini lebih banyak di jumpai di Purwakarta.

    Simping Kaum merupakan campilan ringan berbentuk bulat tipis seperti lembaran. Pada umumnya simping kaum ini berwarna putih. Simping kaum terbuat dari tepung terigu, tepung tapioka yang diberi bumbu-bumbu seperti bawang, kencur, dan juga santan. Adonan ini kemudian dibentuk bulat-bulat tipis dan dimatangkan dengan cara dipanggang dengan menggunakan alat khusus.

    Seiring berjalannya waktu, simping kaum ini pun mengalami perkembangan dari segi rasa. Kalau biasanya simping kaum hanya memiliki rasa gurih, kini mulai hadir dengan aroma pandan dengan rasa yang sedikit manis, aroma nangka, pisang, hingga keju dan juga cokelat.

    Harga simping kaum tidaklah mahal. Satu bungkus simping kaum biasa dibandrol dengan harga Rp 5.000 hingga Rp 6.000 per bungkusnya. Selain di Purwakarta, simping kaum dapat di jumpai di Karawang, Cilegon, dan juga Subang.

    imping Kaum, kalau mendengar namanya mungkin Anda langsung bertanya-tanya apakah itu? Simping Kaum adalah jenis makanan yang banyak sekali dijumpai di daerah Purwakarta dan juga Karawang. Tapi Simping Kaum ini lebih banyak di jumpai di Purwakarta.

    Simping Kaum merupakan cemilan ringan berbentuk bulat tipis seperti lembaran. Pada umumnya simping kaum ini berwarna putih. Simping kaum terbuat dari tepung terigu, tepung tapioka yang diberi bumbu-bumbu seperti bawang, kencur, dan juga santan. Adonan ini kemudian dibentuk bulat-bulat tipis dan dimatangkan dengan cara dipanggang dengan menggunakan alat khusus.

    Seiring berjalannya waktu, simping kaum ini pun mengalami perkembangan dari segi rasa. Kalau biasanya simping kaum hanya memiliki rasa gurih, kini mulai hadir dengan aroma pandan dengan rasa yang sedikit manis, aroma nangka, pisang, hingga keju dan juga cokelat.

    Harga simping kaum tidaklah mahal. Satu bungkus simping kaum biasa dibandrol dengan harga Rp 5.000 hingga Rp 7.500 per bungkusnya. Selain di Purwakarta, simping kaum dapat di jumpai di Karawang, Cilegon, dan juga Subang


    Camilan renyah berbentuk bulat pipih dengan rasa yang gurih ini selalu enak jadi teman dikala senggang. Warnanya putih dengan rasa gurih plus aroma bawang dan kencur yang cukup terasa. Pilihan lainnya ada juga yang memiliki rasa pandan, nangka, hingga keju.

    Infokan pada teman/kerabat anda yang membutuhkan informasi ini. KLIK TOMBOL :

    FacebookGoogle+Twitter WhatsApp

    Tidak ada komentar

    SUBSCRIBE

    Post Bottom Ad